Tarling Jadi Ajang Sosialisasi Program

Kemang – Kegiatan sholat tarawih keliling (tarling) di Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, dimanfaatkan oleh aparatur setempat untuk mensosialisasikan program-program pembangunan yang akan akan dan sedang dilaksanakan pemerintah desa.

“Kan banyak warga yang belum tahu, program apa saja yang akan dilaksanakan pemerintah desa, makanya kita menjadikan tarling, selain beribadah dan menjalin tali silaturahim dengan warga, kegiatan tarling kekampung-kampung kita manfaatkan untuk  mensosialisasikan program pembangunan,” kata Kepala Desa Semplak Barat Abdurrahman, usia melaksanakan tarling di Kampung Petamburan RT 02/04.

Tarling ini juga masih kata Abdurarahman, untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban secara langsung kepada seluruh warga terkait program yang telah dilaksanakan di tahun 2015 lalu. “Pemerintah Desa Semplak Barat mengedepankan azas transparansi dalam penggunaan anggaran baik itu ADD maupun DD,” ujarnya.

Tarling yang dilakukan kepala desa dan perangkatnya itu mendapatkan respon positif dari warga. “Tarling ini kan bisa jadi ajang komunikasi antara pemimpin dengan rakyatnya, apalagi digelar bukan diacara formal,” kata Asep, seorang warga.

Asep berharap, dengan adanya kekompokan antara pemerintah desa, masyarakat dan komponen lainnya, pembangunan di Desa Semplak Barat akan semakin maju. “Kunci agar sukses membangun ya dengan kekompakan,” tandasnya. (Iwan/Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.