Pisah Sambut Camat Jonggol, Beben Terima Dokumen Dari Renaldi

Jonggol, bogoronline.com-Lepas sambut Camat Jonggol di Aula kecamatan ditandai dengan penyerahan secara simbolis dokumen tentang Wilayah Jonggol dari Camat lama, Renaldi Yushab Fiansyah kepada Beben Suhendar, SH, MM. Acara dihadiri unsur Muspika, SKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Jonggol.

Menurut Beben, membandingkan Jonggol dulu dengan Jonggol sekarang sudah jauh berbeda. Sehingga tidak terbayangkan, pada saat bupati menugaskan dirinya sebagai Camat Jonggol, harus memulai dari mana.

“Sebagai PNS, saya harus selalu siap ditempatkan dimanapun oleh pimpinan. Cuma ketika mengetahui saya akan ditugaskan di Jonggol, sedikit kaget karena pulang kandang,” kata Beben Suhendar kepada bogoronline.com, Jumat (10/6).

Pasalnya, dengan penugasannya di Jonggol, mengingatkan dirinya akan awal masuknya sebagai PNS. “Ini kejutan bagi saya, apakah akan berakhir di Jonggol, karena awalnya jadi PNS pun mulai dari Jonggol” ungkapnya.

Sebagai putra Jonggol, dirinya sudah membayangkan bagaimana akan berhadapan dengan masyarakat Jonggol saat melaksanakan tugas berbeda dengan camat sebelumnya. Termasuk ketika ada kebijakan dari pemda yang tidak lazim. “Saya sudah membayangkan semua itu”

Beben juga membayangkan, bagaimana memimpin Jonggol kedepan agar bisa sejajar dengan wilayah lain. Pasalnya, Camat sebelumnya, Renaldi adalah camat terbaik se-Kabupaten Bogor yang dinobatkan pada HJB 3 Juni lalu oleh bupati, karena berhasil memimpin Jonggol. “Ini tantangan buat saya sekaligus motivasi, karena pak Renaldi berhasil di Jonggol. Saya juga harus berhasil, paling tidak bisa menyamai” imbuhnya.
Beben meyakinkan warga Jonggol bahwa keberhasilan akan terwujud jika semua elemen masyarakat mendukung. Ia yakin, bupati tidak salah menugaskan dirinya di Jonggol. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para kades untuk bersama-sama membangun Jonggol.

“Saya yakin, semua permasalahan akan teratasi jika kita bersatu. Tidak ada yang berat dan sulit selama kita bersama. Mari kita bangun jonggol, saya akan buktikan kalau bupati tidak salah menugaskan saya di Jonggol” tandasnya.

Sementara mantan Camat Jonggol Renaldi Yuskab Fiansyah mengatakan bahwa Beben akan mampu meneruskan program yang sudah ada. “Saya yakin pak Beben mampu melaksanakan tugas dengan baik di Jonggol, selamat bertugas” pungkas Renaldi. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.