Sanggar Tari Rejeki Gelar Aksi Peduli

Cimanggu – bogoronline.com – Siapa bilang Sanggar Tari hanya bergerak di bidang seni tari saja? Setidaknya hal itu yang ada di Sanggar Tari Rejeki Cimanggu Bogor yang sarat dengan prestasi di bidang seni tari (line dance).

Para ibu-ibu muda ini tidak hanya mahir menari tarian tradisional yang mengangkat budaya daerah Sunda, tetapi juga piawai ber-langkah dansa tarian yang menggunakan lagu-lagu dari seluruh pelosok nusantara seperti Manuk Dadali, Kicir-kicir, Rambadia dan sebagainya.

Selama bulan Ramadhan, walaupun berpuasa, ibu-ibu ini tetap melakukan latihan dansa seminggu tiga guna menjaga kebugaran tubuh, mencegah pikun dini, menyehatkan jasmani dan rohani serta mengasah otak kiri, otak kanan, motorik dan emosi. Selain itu bulan puasa diisi juga dengan kegiatan sosial seperti pengajian, donor darah, santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, seperti yang dilakukan pada hari Minggu dan Senin kemarin bertempat di Sanggar Rejeki Cimanggu yang melibatkan 25 anak yatim piatu perwakilan dari warga sekitar.

Dalam kesempatan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu, Riny Kusumawati Ketua Sanggar Tari Rejeki menyampaikan bahwa sebagai kaum perempuan harus mampu menjaga keseimbangan antara tuntutan sebagai ibu rumah tangga, pekerjaan, keluarga, masyarakat dan lingkungan serta harus memiliki kepedulian sosial terhadap sesama manusia yang sedang membutuhkan uluran tangan. (die)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.