Satu Rusak Satu Lagi Hilang, Dua Kendaraan Dinas DPRD Belum Kembali

Cibinong – Kendati sudah tak lagi menjabat sebagai anggota DPRD, tapi dua mantan anggota parlemen itu sampai sekarang belum mengembalikan kendaraan dinas ke sekertariatan DPRD.

“Kita sudah tanyakan ke sekertariat DPRD, soal dua anggota DPRD yang belum mengembalikan kendaraan dinasnya, dan dapat jawaban satu kendaraan hilang satu lagi telah jadi rongsokan,” kata Kepala Inspektorat Didi Kurnia, Jum’at (24/06).

Didi menjelaskan, dua kendaraan dinas yang belum dikembalikan itu, berjenis Isuzu Panther dan Toyota Kijang Krista keluaran tahun 2000.”Mobil Isuzu Panther yang dipakai Halim Yohanes ternyata rusak parah dan tinggal rongsokan, jadi kita pikir lebih mahal ongkos tariknya dari pada harga mobilnya,” ujarnya.

Sedangkan Toyota Kijang yang dipakai Nungki dilaporkan hilang, tak tahu rimbanya.”Kami sudah meminta bantuan Satpol PP dan polisi untuk mencari keberadaan mobil Toyota Kijang tersebut, namun hingga saat ini tidak ketemu,” jelasnya.

Didi meminta, agar Sekretaris DPRD Nuradi tetap membuat laporan sebagai pertanggung jawaban, karena bagaimanapun itu adalah aset pemerintah daerah. “Nuradi selaku Sekwan harus tetap mengambil langkah-langkah seperti membuat laporan terkait kondisi aset DPRD terkini agar tidak disalahkan,” pintanya.

Sekretaris DPRD Nuradi ketika dihubungi mengatakan akan membuat laporan aset DPRD yang terbilang mangkrak dan tak jelas ini.”Agak susah kita kalau untuk menarik dua mobil dinas DPRD itu karena kondisinya sudah rongsokan, sementara satu lagi hilang,” tandasnya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.