Amankan Perayaan Idul Fitri, Polres Bogor Terjunkan 959 Personil Ditempatkan di 19 Pokso

Cibinong – bogoronline.com – Kepolisian Resort Bogor mensiagakan sebanyak 959 personil atau setara dengan ¾ kekuatan untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah. Ratusan personil yang terdiri dari semua unsure itu akan diterjunkan mulai H – 7 hingga H + 7.

“”Personil yang kami siapkan untuk menjalankan operasi ketupat 2016 ini 959 personil, yang terdiri dari Satlantas, Satreskrim, Satintel, Sabhara dan lainnnya. Jumlah ini belum ditambah dengan ratusan personil TNI, BPBD, PMI, Pramuka dan tenaga kesehatan,” ujar Kepala Kepolisian Resort Bogor Ajun Komisaris Polisi (AKBP) Suyudi Ario Seto, kepada wartawan Jum’at (24/06).

Selain membantu mengatur lalu lintas bersama Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), petugas yang diterjunkan akan rutin melaksanakan patroli. “Petugas itu akan ditempatkan di 19 posko, selain di Mapolres, sebagai posko utama, petugas juga akan ditempatkan di Posko Gadog, Ciawi dan posko lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor Inspektur Polisi Dua (IPDA) Asep Saepudin mengimbau, pengemudi berhati-hati dalam membawa kendaraan.

“Ada banyak titik rawan kecelakaan yaitu di jalur Puncak sendiri ada di Tanjakan Selarong, Tanjakan Leuwimalang dan Widuri. Sedangkan untuk titik di jalur Ciawi Sukabumi ada di Turunan Bakom atau Ciherang Pondoh dan Turunan Ranji. Di jalur Cileungsi, Jonggol-Cariu, Dramaga-Jasinga, jalur Cibinong-Depok dan Parung-Depok juga rawan kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk tenaga medis, Dinas Kesehatan menyiapkan 63 dokter, 63 tenaga paramedis dan 63 sopir ambulance.”Selain personil dan mobil ambulance, 101 puskesmas juga kami siagakan atau tetap buka di H-7 hingga H+7 Idhul Fitri,” kata Dokter Trisna Dewi, Kasie Pelayanan Dasar dan Rujukan, Dinas Kesehatan.

Untuk mengantisipasi adanya korban kecelakaan di jalur selatan Kabupaten Bogor, RSUD Ciawi sudah menyiapkan sejumlah tim medis yang berjaga selama 24 jam, dari mulai H – 7 hingga H + 7. “Tenaga medis seperti dokter, perawat dan lain-lainya selama selama perayaan Idul Fitri tidak libur, kalau manajemen pas hari rayanya saja, setelah itu masuk seperti biasa,” tandasnya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.