Ulang Tahun, Jokowi Kunjungi Ternak Sapi di Rumpin

Rumpin – bogoronline.com – Presiden Indonesia Joko Widodo, meninjau peternakan sapi PT Karya Anugerah Rumpin (PT KAR) di Kampung Paranje, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi Menristekdikti, Mohamad Nasir dan Mentan, Andi Amran Sulaiman serta Menteri BUMN, Rini Soemarno. Peninjauan tersebut dalam rangka kesiapan stok daging sapi dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1437 H.

Sementara itu Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir ketika mengunjungi industri peternakan sapi yakni PT Karya Anugerah Rumpin (PT KAR) di Bogor, Jawa Barat mengatakan,  kunjungan ini dalam rangka melihat implementasi hasil riset dan teknologi pada sektor peternakan.

“Kunjungan saya ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat kerja sama Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan industri, yaitu PT Karya Anugerah Rumpin, dalam sektor peternakan,” ujar M Nasir menjelaskan kepada awak media.

Hasil pantauan media ini, Jokowi disambut pemilik feedloter kemudian meninjau sapi-sapi yang digemukkan. Salah satu pemilik, Hernadi, mengantarkan Jokowi melihat satu per satu sapi yang berada di kandangnya. “Ini sapi lokal, Pak. Awalnya beratnya hanya 200 kilogram. Sekarang sudah 400 kilogram,” papar Hernadi menunjuk salah seekor sapi.

Selain itu, Hernadi juga menunjukkan seekor sapi lokal yang dipersiapkan untuk pasar menengah ke atas. “Ini sapi lokal, tapi kualitasnya sama dengan wagyu. Ini nanti untuk steak,” lanjut Hernadi menjelaskan sapi lainnya. (die/BBN)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.