Disepakati Peserta Mukercab, PKB Bakal Usung Cabup di Pemilukada 2018

Cibinong – bogoronline.com – Kendati perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bogor baru digelar 2018 mendatang, namun hal tersebut tak menghalangi sejumlah partai politik di Bumi Tegar Beriman, untuk menyiapkan strategi guna memenangkan pertarungan memperebutkan orang nomor satu di wilayah berpenduduk 5,4 juta.

Setelah Partai Golkar dan PPP, PKB pun terang-terangan bakal mengusung calon bupati (cabup). “Pengusungan cabup di Pemilukada 2018 nanti merupakan amanat dari Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang dihadiri para pengurus tingkat kecamatan hingga DPC,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga, dalam keterangannya tertulisnya, Selasa (19/07).

Edwin mengklaim, partai  yang berbasis kaum Nahdiyin memiliki se­jumlah stok kader yang dapat diandalkan untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Bogor. Sejauh ini kata Sekretaris Komisi III DPRD ini,  ada dua nama kader PKB yang menyeruak ke publik dan dinilai layak maju dalam Pilbup Bogor, yakni dirinya sendiri dan artis Tommy Kurniawan yang juga tercatat sebagai kader PKB.

Selain merekomendasikan pengusungan kader sendiri pada bursa Pilbup Bogor, Muskercab DPC PKB Kabupaten Bogor juga menargetkan pen­ingkatan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019, yakni dengan target enam kursi DPRD, satu kursi DPRD Provin­si, dan satu kursi DPR RI.

Pada Pemilu 2014, PKB memperoleh satu  kursi DPRD Provinsi Jawa Barat  dan tiga kursi DPRD Kabupaten Bogor. “Kami me­nargetkan peningkatan suara di Pemilu 2019. Setidaknya tiga dapil yang sudah ada wakil di DPRD dapat dipertahan­kan, dan tiga  dapil yang kosong harus memiliki perwakilan. Be­gitu pula untuk 1 kursi DPRD provinsi dapat dipertahan­kan. Sedangkan kursi DPR RI yang sekarang tidak ada perwakilan, kami targetkan dapat satu  kursi,” ujarnya. (Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.