by

Kota Bogor Akan Jadi Pilot Project Pendidikan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Banyaknya permasalahan dalam dunia pendidikan di Indonesia mendorong sekelompok masyarakat yang peduli dengan pendidikan membentuk Satgas Indonesia Pintar (SIP). Deklarasi SIP akan dilakukan di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2016) mendatang.

“SIP akan membuka pengaduan masyarakat berkaitan dengan masalah-masalah di dunia pendidikan,” kata Ketua Panitia Deklarasi SIP, Saeful Apriadi, Jum’at (19/8/16)

Saeful menuturkan, pengaduan itu, mulai dari masalah pungutan di sekolah, kekerasan anak di sekolah, penjualan buku-buku liar di sekolah dan lainnya. Tak hanya itu, SIP akan mendampingi anak-anak putus sekolah untuk dapat kembali ke sekolah.

“Bersyukur Bogor dipilih sebagai pilot project, dan SIP ini diharapkan nantinya bisa diikuti oleh semua kota di Indonesia,” tuturnya.

Saeful menambahkan, SIP berkomitmen untuk memenuhi hak masyarakat atas pendidikan. Sebab menurutnya, implementasi di lapangan masalah pendidikan ini masih banyak yang perlu dibenahi terutama tenaga pendidik dan infrastruktur sekolah.

“Satgas Indonesia Pintar juga akan mendata penyebaran Kartu Indonesia Pintar (KIP), memang tugasnya berat, saya harap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam membantu, agar dunia pendidikan di Indonesia dapat tertata dengan baik,” tandasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed