by

Pemkab Bogor Masih Ngarep Banprov DKI

CIBINONG- Bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Banprov), rupanya masih dinantikan Pemerintah Kabupaten Bogor. Pasalnya, janji-janji yang sebelumnya dilontarkan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jadi menggantung lantaran banprov itu ditunda tahun 2016 ini.

Bantuan yang seharus masuk pada triwulan I 2016 itu sementara ditunda dan menunggu hingga pembahasan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan DKI Jakarta 2016.

“Tapi sampai sekarang saya belum dapat kabar lagi. Padahal usulannya sudah diminta karena mau dimasukkan dalam anggaran perubahan DKI. Tapi belum ada kabar lagi,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah kepada BogorOnline.com, Rabu (10/8/2016).

Nantinya Banprov DKI itu digunakan untuk restorasi situ-situ yang ada di Bumi Tegar Beriman, terutama Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung. “Iya kan tahun lalu (2015) belum terserap karena baru masuk di pertengahan tahun. Jadi tidak keburu lelangnya,” lanjut Syarifah.

“Lalu digunakan untuk pengadaan ambulans, mobil sampah untuk masyarakat Cileungsi yang dilalui truk sampah DKI yang dulu sempay dijanjikan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Banprov DKI juga untuk sarana prasarana RSUD Ciawi dan Cibinong. “Terus bantuan untuk Rumah Pemotongan Hewan (RPH) karena sebagian besar daging di Kabupaten Bogor dikirim ke Jakarta,” tambahnya.

Kegiatan konservasi lingkungan pun akan dilakukan dengan anggaran ini, meliputi penghijauan, reboisasi pembuatan gully plug, biopori dan lainnya.

“Juga kebersihan lingkungan lewat sanitasi masyarakat dan penanganan sampahdi DAS Ciliwung agar tidak mengalir ke hilir (Jakarta),” pungkasnya. (Cex)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed