Sekilas Tentang ATI Makassar

Makassar, bogoronline.com- Politeknik Akademi Teknologi Industri Makassar (ATIM) merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri dibawah naungan Kementerian Perindustrian R.I. Perguruan tinggi yang didirikan tahun 1967 dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Perindustrian Dan Perdagangan No. 273/SK/M/1967, tanggal 28 April 1967, guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja perindustrian di Kawasan Timur Indonesia.

Kehadiran politeknik negeri tersebut sampai saat ini telah banyak mengalami perubahan dalam penyelenggaraan pendidikan. Salahsatunya, perubahan pendidikan gelar sarjana muda menjadi pendidikan non gelar Diploma III.

Perubahan itu berdasarkan SK bersama Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 6 Juni 1981 tentang penyelenggaraan Program Diploma III Jurusan Teknik Industri.

Perguruan tinggi yang beralamat di Jalan Sunu No. 220 Makassar, Sulawesi Selatan Indonesia ini memiliki 4 Jurusan. Keempat jurusan itu yakni,
1. Teknik Manufaktur Industri Agro,
2. Teknik Automasi Sistem Permesinan,
3. Teknik Kimia Mineral.
4. Teknik Industri Agro.

Dengan lokasi yang strategis karena Kampus berada di tengah Kota Makassar, perguruan ini banyak diminati calon mahasiswa. Selain itu, Fasilitas Pendidikan yang mumpuni juga menjadi alasan.

Pasalnya, perguruan tinggi ini dilengkapi beberapa laboratorium seperti,
Lab. Peranc. Sist.Kerja & Ergonomi
Lab. Elektronika & Kontrol
Lab. Instalasi dan Teknik Tenaga Listrik
Workshop Proses Produksi & CNC
Workshop Otomotif
Lab. Metalurgi Fisik
Studio Gambar
Lab. Teknologi Lingkungan
Lab. Mikrobiologi Industri
Lab. Kimia dasar
Lab. Pengujian Mutu
Lab. Instrumen Kimia
Lab. Teknologi Proses
Lab. Komputer
Lab. Bahasa
Lab. Fisika Dasar
Perpustakaan

(Burhanuddin Ang 91/Soeft/net)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.