Selamat Jalan Para Tamu Allah

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor resmi melepas 444 jamaah haji 1437 H/2016 kloter 02 dari Masjid Baitul Faidzin, Cibinong, Selasa (9/8), dengan ucapan doa dari Sekretaris Daerah Adang Suptandar.

Sebanyak 11 bus pariwisata mengantar para jamaah ke asrama haji sebelum berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan terbang ke Tanah Suci, Rabu (10/9) pukul 15.30 WIB.

“Ini merupakan pemberangkatan kloter dua Jawa Barat dan pemberangkatan pertama dari Kabupaten Bogor,” kata Adang mewakili Bupati Nurhayanti.

Berita Terkait: Kabupaten Bogor Kuota Terbanyak

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Dadang Ramdan mengungkapkan, di kloter-kloter selanjutnya, ada jamaah tertua berusia 91 tahun atas nama Kosim Kontong Tabeng asal Cibinong dan termuda 19 atas nama Maulidah Syarifataen asal Leuwisadeng.

“Tahun ini yang tertua usianya 19 tahun dan termuda 19 tahun. Keduanya ada di kloter 09 yang berangkat pada Kamis (11/8) mendatang,” kata Dadang.

Dadang menambahkan, dari jumlah keseluruhan kuota haji untuk Bumi Tegar Beriman yang mencapai 2.811 orang, ada 26 orang yang ditunda keberangkatannya dan satu orang batal karena meninggal dunia.

“Ditunda karena masih ada kekurangan administrasi saja bukan apa-apa. Selain jamaah yang berangkat, berangkat juga pemandu TPHI dan TPIHI lima orang, TKHI enam orang dan empat orang TPHD,” pungkasnya. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.