25 September, Jalan Kota Batu-Ciapus Dibeton

BOGOR- Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor terus menggenjot sejumlah realisasi pengerjaan fisik di tahun anggaran 2016. Salah satu yang pekerjaan yang disoroti DBMP ialah peningkatan Jalan Kota Batu-Ciapus, Kecamatan Ciomas yang menelan biaya Rp 5,48 miliar.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pemeliharaan Jalan, Jembatan dan Pengairan pada DBMP, Nana Supriatna mengungkapkan, progres peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer itu telah mencapai 35 persen.

“Persentase segitu untuk pemasangan penutup saluran air dulu. Itu sudah selesai, nanti tanggal 25 September baru mulai dibeton. Sesuai jadwal,” kata dia kepada BogorOnline.com, Kamis (15/9) malam.

Ia menambahkan, persentase terlihat kecil karena bobot besar dari proyek itu memang pada betonisasi setebal 27 sentimeter dengan lebar enam meter. “Ini kan mulai dikerjakan 29 Juli dengan 150 hari kerja. Saya rasa bisa selesai tepat waktu jika cuaca mendukung,” lanjut Nana.

Sementara Direktur PT Lingga Bangun Mandiri (pemborong, red), Gahtan mengaku tak menemui kesulitan dalam pekerjaan ini, karena sebelumnya telah melakukan sosialisasi dengan warga sekitar.

“Hampir tidak ada kesulitan. Paling kalau teknis hanya saat menggali parit karena banyak cadas ternyata,” ujar Gahtan sembari teesenyum.

Gahtan juga optimistis, rigid betonisasi jalan bisa selesai medio Oktober mendatang. “Masih banyak waktu. Ini (penutupan saluran air) sudah selesai kan. Kita cuma lagi tunggu jadwal betonisasi saja. Kan tanggal 25 September. Tapi kontrak kerja kita sampai akhir November. Insha Allah akhir Oktober sudah beres,” pungkas Gahtan. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.