Begini Sepeda Motor Bermesin Mobil, Semburkan 470 Tenaga Kuda

bogorOnline.com

Dikutip dari salah satu media online nasional, bila anda beranggapan bahwa motor paling besar berkisar 1.000 cc, anggapan itu bakal patah melalui Lazereth LM847.

Betapa tidak, motor yang pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show ini didapuk sebagai sepeda motor paling bertenaga dan gila.

Sebagaimana LM847 hadir dengan mesin Maserati berbasis V8, 5,6 liter. Di atas kertas, mesin ini mampu semburkan 470 tenaga kuda (Tk) dan torsi 619 Nm.

Dari desain kendaraan ini seolah-olah seperti dua motor yang ditempel jadi satu. Di mana terdapat gap di tengah bagian depan.

Beda dengan motor konvensional LM847 menggunakan empat buah roda yang disatukan melalui axlependek yang mampu mengakomodasi bobot maksimum 400 kilogram serta memudahkan pengendalian.

Mengendarai sepeda motor ini memang bukan perkara mudah. Bukan cuma tenaganya yang besar, pengendara juga harus menerima konsekuensi panas.

Sementara itu, motor besutan Prancis ini menggunakan transmisi satu percepatan. Sehingga, LM847 tak cocok untuk digunakan sebagai tunggangan harian.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.