DPD Partai Golkar Kota Bogor, Dialog Interaktif Akar Rumput

Kota Bogor – bogorOnline.com

Terkait banyaknya pertanyaan di akar rumput tentang arah partai kedepan, hari ini DPD Partai Golkar menggelar acara Dialog interaktif antara DPD dengan jajaran akar rumput partai di tingkat kecamatan dan kelurahan Se-Kota Bogor. Acara yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bogor itu dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Yus Ruswandi, Sekjen Tauhid J. Tagor, Ketua Fraksi Golkar R. Oyok Sukardi dan Anggota DPRD dari Fraksi Golkar H. Atmaja, H. Murtadlo, Eka Wardhana. Tak ketinggalan hadir Ketua Dewan Penasehat, Diani Budiarto.

Pertanyaan soal siapa calon Walikota Bogor yang bakal diusung pada Pemilukada tahun 2018 terlontar dari Ketua Pengurus Kelurahan (PL) Loji, Samsudin, Pertanyaan tersebut meramaikan suasana bahkan disambut tepuk tangan. Jajaran akar rumput menginginkan nama-nama bakal calon Walikota dari Partai Golkar disebutkan. Dengan tujuan agar mereka bisa mempersiapkan diri sejak dini memanaskan mesin partai untuk merebut banyak suara.

Ketua DPD Partai Golkar Yus Ruswandi langsung menjawab pertanyaan tersebut, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan survey terlebih dahulu dan akan merumuskan nya dalam rapat kerja daerah mendatang. Menurutnya, calon Walikota dari Partai Golkar itu harus bisa diterima di semua kalangan masyarakat.

“Kita menginginkan calon Walikota ini betul-betul muncul dari akar rumput dengan kader terbaik Partai Golkar,” kata Yus, Rabu (14/9/16).

Anggota DPRD Kota Bogor ini pun menargetkan dalam Pemilukada periode mendatang Partai Golkar akan maksimal dan harus bisa merebut kursi Walikota Bogor, minimalnya kursi Wakil Walikota Bogor.

“Sedangkan target Pileg 2019 harus naik dimana raihan suara dari sebelumnya 14,6 persen atau 73 ribu suara nanti minimal mencapai 25 persen atau setara 12 kursi dewan. Ini agar kedepannya kita tidak lagi berkoalisi dengan partai politik lain,” tutur Yus.

Sementara Ketua PL Pasir Jaya, Yudi, lebih merindukan sosok Walikota seperti Diani Budiarto untuk kembali memimpin Kota Bogor. Sebab, mantan Walikota dua periode ini semasa menjabat sangat piawai menjalankan roda pemerintahan dan dikenal dekat dengan masyarakat.

“Kami sangat merasakan Pak Diani itu sangat dekat dengan masyarakat,” ujar Yudi.

Untuk ini, Diani pun berusaha untuk menyawab langsung pertanyaan tersebut. Ia mengakui pada akhirnya kembali ke rumah besarnya yakni Partai Golkar meski selama dua periode ia berlabuh di partai politik lain. Diakhir interaktif, Diani kemudian menyampaikan bahwa dirinya sudah membuang ‘syahwat’ politik.

“Sekarang yang pasti kita persiapkan calon F1 (Walikota, red) dan perbanyak kursi di DPRD. Hal ini untuk meraih masa depan Kota Bogor yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut DPD Partai Golkar melakukan pemotongan hewan Qurban, 3 ekor Sapi dan 8 ekor kambing, yang dibagikan untuk kader dan warga sekitar.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.