by

Bogor Wonderful Golf Mampu Datangkan 1,5 Juta Dolar AS

CIBINONG- Hajatan Bogor Wonderful Golf pada 7-8 September, ditargetkan bisa membawa pundi-pundi uang hingga 1,5 juta dolar AS.

“Setidaknya, pegolf itu menghabiskan 500 dolar AS dalam sehari. Dikalikan saja 1.500 orang selama dua hari,” kata Ketua Panitia Bogor Wonderful Golf, Zaenal Safrudin, Selasa (6/8).

Belum lagi, kata Zaenal, dari sektor kuliner dan adanya UMKM serta kesenian yang akan memeriahkan hajatan golf terbesar dan pertama di Indonesia ini.

“Wisatawan itu, kalau berkunjung ke sebuah tempat pasti membeli oleh-oleh kan. Pastinya ini bisa mendongkrak perputaran uang. Apalagi di Kabupaten Bogor ini ada 11 lapangan golf bertaraf inernasional,” tegasnya.

Selain itu, pria yang jug menjabat Kepala Badan Promosi Wisata Kabupaten Bogor itu ingin terus meningkatkab kunjungan wisatawan ke Bogor.

“Kenapa sih lewat golf? Karena ini yang kita punya. Kalau keindahan alam, pasti kalah sama Raja Ampat, Papua. Kalau kebudayaan tertutup sama Yogyakarta. Jadi cuma Bogor yang punya belasan lapangan golf (termasuk Kota Bogor) yang punya lapangan golf berstandar internasional,” tukasnya.

Lewat golf, kata dia, sedikitnya 1000 wisatawan mampu didatangkan ke Bumi Tegar Berimab. “Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bisa tembus 15 ribuan,” pungkasnya. (cex)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed