by

Pasca Penyegelan, Pedagang Pasar Bogor Kembali Berjualan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Pasca penyegelan 100 Kios yang dilakukan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) terhadap para pedagang yang menunggak uang sewa 28 Juli 2016 lalu, dan karena hampir 90 persen yang tersegel sudah melunasi tunggakannya, maka hal tersebut dianggap sudah selesai.

Kepala Unit Pasar Bogor Iwan Arifin mengatakan, dalam hal ini, telah dilakukan win win solution hingga akhirnya semua membuat komitmen kesiapan membayar dengan dilengkapi tandatangan diatas materai.

“Setelah di segel para pedagang berdatangan ke kantor dan setelah diberi pemahaman terhadap semua pedagang akhirnya para pedegang mau bayar kewajibannya,” kata Iwan, Selasa (6/9/16).

Iwan menuturkan, cara melunasinya berbeda-beda, ada yang di cicil sesuai kesepakatan dan ada juga yang sekaligus di bayar. Hal itu menjadi kebijakan sesuai pertimbangan dilihat dari taraf ekonomi para pedagangnya.

“Kios yang kemarin di segel, 90 persen sudah membayar dan sudah dibuka kembali segelnya, sedangkan 10 kios lain nya masih dalam proses,” tuturnya.

Iwan menambahkan, fungsi PD PPJ disini adalah mengelola pasar dan memberikan jaminan kenyamanan bagi para pedagang, mengenai angka atau jumlah tunggakan pedagang, hal itu menjadi kebijakan kepala daerah dan direksi, tetapi jika pedagang bisa melunasinya dalam waktu tertentu, itu cerita lain, bisa disesuaikan dengan kemampuannya.

“Hanya saja ketika dulu diizinkan untuk memulai Rp 500 ribu, itu bukan berarti lunas. Secara keseluruhan total tunggakan para pedagang itu jumlahnya hingga mencapai sekitar Rp 200 juta,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed