Pemkab Bogor Diganjar Infrastruktur Terbaik Ditengah Bobroknya Infrastruktur

BogorOnline.com, CIBINONG- Infrastruktur Kabupaten Bogor sebetulnya belum bagus-bagus amat. Masih banyak jalan rusak, drainase buruk dan sebagainya. Tapi, itu tak menghalangi Bumi Tegar Beriman untuk meraih tiga kategori dalam Indonesia’s Attractiveness Award 2016 yang digelar Tempo Media Group di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Kamis (22/9) malam silam.

Tiga penghargaan itu meliputi Kabupaten Terbaik Tingkat Platinum dengan index 80,42. Kemudian Kabupaten Terbaik Kategori Infrastruktur dengan index 94,90 dan Kabupaten Terbaik MP3EI per Koridor Jawa dengan index 87,40.

“Saya tidak tahu kapan penilaian dan apa indikatornya. Tapi ini jadi tenaga baru untuk melanjutkan akselerasi terhadap pembangunan di Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti kepada BogorOnline.com, Senin (26/9).

jalan-kolam-ikan_edit

Nurhayanti pun mendedikasikan penghargaan ini kepada masyarakat Kabupaten Bogor dan mengajak masyarakat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan. “Dengan penghargaan ini kita harus terus meningkatkan kinerja. Oleh sebab itu, jangan berpuas diri dulu atas apa yang telah diterima, dan penghargaan ini khusus saya berikan untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui, tambah Bupati, Indikator yang membuat penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, didasarkan atas penilaian yang digagas oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group.

Karena Pemerintah Kabupaten Bogor dinilai mampu menciptakan Pertumbuhan Investasi,  Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Sektor Pariwisata, serta terus meningkatnya  Kepuasan Pelayanan Publik dari tahun-ketahun di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, hal itu dapat dibuktikan dari semakin bertambahnya jumlah investor dalam menanamkan modalnya di Kabupaten Bogor, yang ditunjang pula dengan keberadaan Pembangunan Infrastruktur yang refresentatif dan berkembangnya sektor pariwisata serta Kepuasan Pelayanan Publik sebagaimana versi tempo media group melalui penilaian Frontier Consulting Group. (Cex)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *