Perbakin Bogor Dan BNN, Kampanye Anti Narkoba

Kota Bogor – bogorOnline.com

Terkait kampanye anti narkoba, Walikota Bogor Bima Arya S, melepas peserta Safari Buru Perbakin di Plaza Balaikota Bogor, didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso, Kapolresta Bogor Akbp M.Darwis dan perwakilan Koni Kota Bogor. Jumat (2/9/16).

Bima memandang kegiatan tersebut sebagai acara yang sangat luar biasa, karena kegiatan ini merupakan acara three in one, berwisata safari buru, bernuansa budaya dan berkampanye anti narkoba. Bima sempat mengungkapkan banyaknya narapidana kasus narkoba di Lapas Paledang.

“Lapas yang kapasitasnya hanya 600 orang, kini dipadati 800 orang dan dominan atau 60% diantaranya narapidana kasus narkoba, oleh karena itu pihaknya siap bekerjasama dengan BNN untuk berburu bandar narkoba,” kata Bima.

Sementara itu Kepala BNN Pusat Komjen Pol Budi Waseso menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata eksistensi Perbakin Kota Bogor. Ia memandang Perbakin perlu menggelar event-event tingkat nasional dan harus diimbangi dengan keaktifan para anggotanya.

“Melalui kegiatan safari wisata buru ini kami ingin mengkampanyekan bahaya narkotika sampai ke pelosok-pelosok agar warga mengetahui tentang ragam dan macam narkoba secara luas,” terangnya.

Buwas menuturkan, saat ini ada 644 jenis narkoba yang beredar dan dikonsumsi dan yang sudah masuk ke Indonesia berjumlah 44 jenis.

“Sekarang ini bahaya narkoba tidak hanya menimpa para remaja dan generasi muda namun mulai menyasar para anak TK dan siswa SD,” tandasnya.

Sedangkan ketua Panitia safari wisata buru Perbakin Benninu Argobie mengatakan, Kegiatan ini diikuti 114 peserta dari Bogor, Sukabumi, Cianjur dan DKI Jakarta. Kegiatan ini sekaligus ditujukan untuk membantu petani berburu babi hutan yang telah merusak lahan pertanian di kawasan Jawa Barat.

“Lokasi yang akan dituju adalah Cikidang Hunting Resort Kabupaten Sukabumi, mudah – mudahan kegiatan ini dapat membawa dampak yang positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar perburuan,” pungkasnya.(bunai)