Situ Cilala, Dijadikan Tempat Mesum

Parung – bogoronline.com – Situ Cilala, yang berlokasi di kawasan Perumahan Telaga Kahuripan, Desa Jampang, Kecamatan Kemang,merupakan satu dari puluhan situ di Kabupaten Bogor, yang areal sekitarnya masih bersih dan asri, terlebih lagi, setelah situ yang luar arealnya mencapai puluhan hektar itu dinormalisasi dinormalisasi.

Namun sayangnya, keasrian dan keindahan Situ Cilala sekarang ini ternoda, lantaran kerap dijadikan tempat mesum pasangan muda-mudi. “Kalau malam banyak sekali pasangan muda-mudi yang berdua-duaan di areal sekitar situ,” kata Sanusi, warga setempat, Jum’at (14/10).

Banyaknya pasangan muda-mudi memadu kasih, kata Sanusi, akibat tidak adanya patroli, seharusnya Unit Polisi Pamong Praja rutin menggelar patroli. “Minimal kalau ada patroli jumlah pasangan mesum di Situ Cilala bisa dikurangi lah,” ujarnya.

Kepala Desa Jampang, Wawan Hermawan mengaku sudah menerima  laporan  dari warga, bahkan kata Wawan, sejak adanya laporan, pihaknya sudah menugaskan anggota Linmas menggelar patrol. ‘Karena personil terbatas, patrol kurang optimal, kami harapkan ada bantuan lah dari Unit Pol PP Kecamatan Kemang,” katanya.

Ketika ditanya soal adanya muda-mudi yang berbuat mesum, Wawan mengaku belum tahu pasti, alasannya belum mendapatkan bukti. “Saya belum berani mengatakan Situ Cilala dijadikan tempat mesum, karena belum mendapatkan bukti valid,” ungkapnya.

Sanusi mengungkapkan, pasangan muda-mudi yang menjalin asmara di pinggir Situ Cilala, bukanlah warga kampung sekitar, melainkan para wanita malam yang suka nongkrong di pinggir Jalan Kemang – Parung.

“Selain ada patroli, warga juga minta lampu penerangan diperbanyak, agar pasangan muda-mudi yang mau berbuat mesum malu, karena aksinya terlihat warga yang melintas,” pungkasnya. (Iwan S Pamungkas)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *