Atasi Pengagguran KNPI Akan Teken Kerjasama Dengan Dinsosnakertrans

CIBINONG – Mengenai banyaknya pengangguran di wilayah Bumi Tegar Beriman membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor dengan menggandeng salah satu perusahaan yaitu PT Astra Otoparst cabang Bogor, menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Gedung KNPI Kabupaten Bogor.

Acara yang diikuti oleh para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) beserta para pemuda yang ada di Kabupaten Bogor itu mulai berjalan dengan seru, ketika banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada  dua dinas di Kabupaten Bogor yaitu Dinas Usaha Kecil Menengah dan Dinas Sosial Dan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang belum serius menanggapi banyaknya pengangguran di Bumi Tegar Beriman.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor Yous Sudrajat mengatakan, inti permasalahan mengenai banyaknya pengangguran di Kabupaten Bogor ini karena pendidikan  yang masih jauh dari kata sempurna (harapan.red) seperti banyaknya lulusan SLTA kebawah dibandingkan lulusan SMK/SMA keatas.

“Kami sudah berusaha dengan semaksimal mungkin, untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan menggandeng beberapa perusahaan dalam penyaluran ketenagakejaan,” katanya kepada Publik Bogor, (18/11).

Yos pun berjanji akan menggandeng Pemuda KNPI Kabupaten Bogor, untuk melakukan beberapan pelatihan dari 12 kompetensi dengan waktu 250 jam bagi para pelajar yang tidak sanggup untuk meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi 2017 nanti.

“Kami akan gandeng DPD KNPI Kabupaten Bogor, untuk melakukan MoU di tahun 2017,” janjinya.

Sementara itu,  Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M. Burhani  berharap, dengan kerjasamanya bersama Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor tahun 2017 nanti, bisa mengurangi tingkat pengangguaran yang ada di Kabupaten Bogor.

“Semoga langkah kedepannya bisa menjadikan Kabupaten Bogor lebih maju lagi, dengan kerjasama yang akan dibuat di tahun depan,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya sangat berterimaksih kepada Astra otopart cabang Bogor, yang selama ini telah bekerjasama dalam menjalankan program teknisi AC kepada Pemuda Kabupaten Bogor.

“Semoga ini bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan yang lain yang ada di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

(and/defi)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.