Begini Aksi Dewa Budjana Manggung, Di Tebing Prambanan

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu media online nasional, konser bertajuk Zentuary yang digelar Dewa Budjana berlangsung meriah. Meski diterpa hujan yang cukup deras, tak menyurutkan minat penonton yang menjejali panggung megah yang berdiri di kawasan Tebing Breksi Prambanan, Yogyakarta.

Sekira 2500 penonton yang memadati lokasi konser seperti tak lagi mempedulikan gemericik hujan yang turun. Konsentrasi mereka terpaku pada penampilan gitaris band GIGI bersama instrumen gitarnya yang dikenal memesona. Apalagi, Dewa Budjana yang tampil malam itu, menyebut konser Zentuary bagian dari persembahannya kepada alam.

“Konser saya kali ini saya persembahkan buat alam dan sahabat saya sesama seniman. Baik musisi maupun seniman perupa,” ucap Dewa Budjana sebelum menampilkan aksi memukau di atas panggung.

Dewa Budjana tak main-main dalam menggagas konsernya itu. Tak kurang dari 13 instrumen musik yang ada dalam album terbarunya mengalun dari melodi sang maestro gitar. Instrumen tersebut meliputi “Solas PM”, “Manhattan Temple”, “Lake Takengon”, “Dedariku” dan “On The Way Home”.

Di atas panggung, Dewa Budjana tak tampil seorang diri. Ia beraksi dengan dukungan para musikus seperti Sruti Respati, Asterika Widiantini, Singgih Sanjaya String Orchestra dan Anon Suneko Omah Gamelan.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.