Desa Pamagarsari Tebar Santunan Yatim

BogorOnline.com, PARUNG- Pemerintah Desa Pamagarsari, Kecamatan Parung, Minggu (30/10) menggelar acara santunan terhadap ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Santunan yang ke- 11 kalinya dilaksanakan ini berlangsung di kediaman kepala Desa Pamargarsari Akhmad Jalaludin.

“Santunan seperti ini menjadi agenda rutin pemerintah desa. Alhamdulillah dana yang terkumpul untuk santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa tahun ini meningkat drastic hingga mencapai Rp 420 juta,” kata Akhmad.

Dana Rp 420 juta ini kata Akhmad dikumpulkan selama satu tahun oleh masing-masing RT di setiap kampung. “Untuk urusan menolong dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Pamagarsari paling top deh,” ujarnya.

Data yang dihimpun, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 184 anak, masing-masing menerima santunan sebesar Rp 1,200  juta sedangkan kaum dhufa menerima Rp 280 ribu/kepala keluarga.”Jangan dilihat dari besar kecil santunan. Ini bukti kepedulian warga terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” katanya.

Ketua DPRD Ade Ruhandi didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Parung, Hidayat Royani menyatakan bangga dan salut kepada warga Desa Pamagarsari, karena berhasil mengumpulkan uang cukup banyak. “Menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa merupakan kewajiban setiap muslim yang mampu,” ungkapnya.

Ade Ruhandi pada kesempatan itu, berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga Desa Pamagarsari khususnya dan Parung umumnya, terkait pembangunan. “Kebetulan di Kecamatan Parung ini ada wakil kita yang duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat, Pak Hidayat Royani, Insya Allah semua aspirasi soal pembangunan diakomodir,” pungkasnya. (Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.