Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Rakornas Adeksi

Kota Bogor- bogorOnline.com

Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (Adeksi). Perhelatan akbar itu rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan November 2016 ini.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono mengatakan, kegiatan Rakornas Adeksi seperti biasanya dilaksanakan di akhir tahun, dan untuk tahun 2016 ini Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah. Berbagai persiapan persiapan sudah dilakukan selama enam bulan kebelakang, saat ini tinggal persiapan mendekati pelaksanaannya.

“Acara Rakornas Adeksi akan dilaksanakan selama tiga hari berlokasi di IICC Botani Square, rencananya dijadwalkan dari tanggal 22 November 2016, namun jadwal itu masih tentative karena menunggu kepastian dari Presiden Joko Widodo yang akan hadir langsung membuka acara Rakornas Adeksi ke dua ini,” ujar Untung, Selasa (1/11/16).

Menurutnya, Kota Bogor terpilih menjadi tuan rumah karena selama ini banyak sekali kegiatan kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan di Kota Bogor, salah satunya kegiatan penanaman pohon. Isu maupun tema yang akan dibahas dalam Rakornas nanti juga akan banyak membahas persoalan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, juga dirangkaikan nantinya dengan kegiatan dalam rangka hari Bumi. Untuk jumlah peserta, Untung menyebutkan, acara Rakornas Adeksi ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 1000 orang, merupakan para Walikota dan DPRD dari 93 Kota diseluruh Indonesia.

“Pesertanya diperkiranan 1000 orang yaitu berasal dari 93 para Walikota dan DPRD diseluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dengan dijadikannya Kota Bogor sebagai tuan rumah, maka akan banyak manfaat bagi Kota Bogor, salah satunya di sektor pariwisata dan perhotelan. Kemungkinan besar seluruh hotel hotel yang ada di tengah tengah Kota Bogor akan penuh oleh para peserta Rakornas. Kota Bogor juga wajib mensukseskan acara tersebut, sehingga nanti Kota Bogor juga akan memiliki peranan penting dan kunci dengan memperkenalkan seluruh potensi potensi yang ada di Kota Bogor.

“Kita akan mengadakan rapat bersama Muspida untuk mensukseskan acara Rakornas ini. Acara ini tentunya akan membawa dampak positif bagi Kota Bogor, terutama untuk pemasukan sektor perhotelan dan pariwisata. Dalam acara nanti, akan ada juga aksi penyerahan pohon pohon ciri khas dari masing masing daerah yang hadir dalam Rakornas ini,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.