Dispora Terbuang, BLH Isi Kantor ESDM

BogorOnline.com, CIBINONG- Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bogor bakal mempunyai jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) anyar atas perintah PP 18 Tahun 2016. Spekulasi pun bermunculan, mulai dari rotasi pejabat eselon II hingga perpindahan kantor antar SKPD.

Belakangan, paling santer terdengar jika Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal tergusur dari kantornya sekarang di Stadion Pakansari dan mengisi kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) di Kedunghalang, Kota Bogor.

Informasi yang dihimpun BogorOnline.com, BLH bakal mengisi kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Tegar Beriman, yang kosong karena sudah tidak memiliki kewenangan di daerah alias diambil alih Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar belum berani memastikan. Pasalnya, itu masih dalam kajian tim aset daerah.

“Masih dalam kajian untuk penempatan kantor SKPD pada Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru,” kata Adang, Selasa (1/11).

Ditanyakan mengenai bagaimana pengawasan penyempurnaan infrastruktur Stadion Pakansari jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, Adang bergeming.

“Termasuk Dispora masih dalam kajian. Mudah-mudahan pertengahan Desember bisa selesai,” kata Adang.

Terpisah, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengungkapkan, pada tahun 2017, direncakan bakal dibangun sejumlah venue pendukung Porda 2018.

“Setidaknya ada tiga venue. Seperti arena laga satria, gymnasium dan arena laga tangkas. Kalau anggarannya masih disusun,” singkatnya. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.