Pemborong Jalan Bojonggede-Kemang Terancam Daftar Hitam

BogorOnline.com, CIBINONG- Bupati Bogor, Nurhayanti bakal memutus kontrak kontraktor yang tidak becus menyelesaikan pekerjaan saat kontraknya berakhir. Salah satu yang paling disoroti ialah pekerjaan Jalan Bojonggede-Kemang karena progresnya masih diangka 39%.

Nurhayanti menegaskan, dia telah mengumpulkan data-data progres pekerjaan lewat Sekda Adang Suptandar yang turun langsung ke lapangan. Salah satunya yaitu Jalan Bojonggede-Kemang yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 72,317 miliar.

Nurhayanti geram karena, kontrak kerja pemborong untuk menyelesaikan pekerjaan seksi II itu akan habis akhir Desember nanti. “Kalau tidak ada upaya percepatan, putus kontrak saja dan masukkan ke daftar hitam (blacklist) apalagi itu pakai DAK,” tegasnya kepada BogorOnline.com, Selasa (22/11).

Maka itu, kata dia, camat juga harus ikut mengawasi pekerjaan. “Memang pengguna anggarannya ada di SKPD. Tapi, camat juga mesti ikut mengawasi. Dan laporkan hasilnya ke saya atau sekda dan SKPD. Soal deviasi dan lainnya,” tukas nenek tiga cucu itu. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.