PGM Kabupaten Bogor Selenggarakan Raker

bogorOnline.com-Cibinong
Untuk meningkatkan kemampuan roda organisasi, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Bogor mengadakan rapat kerja 2016-2017 di GEdung Serba Guna 1 Pemkab Bogor. Kegiatan ini dihadiri para seluruh Ketua DPC se-Kabupaten Bogor.

Ketua PGM Kabupaten Bogor Agus Ridhalah mengungkapkan, kegiatan raker ini merupakan langkah PGM membangun konsolidasi kepengurusan dalam rangka membangun kekuatan dan kerjasama dalam menyusun program kerja yang ada.

“Kita siapkan dalam raker ini susunan program kerja sebagai sebuah langkah penguatan organisasi dan bagaimana memajukan pendidikan madrasah,” kata Agus.

Lebih jauh dia mengatakan, PGM Kabupaten Bogor juga akan terus mengawal berbagai masalah yang dihadapi oleh guru madrasah seperti kurangnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia/guru madrasah. “PGM akan memperjuangkan kualitas dan kesejahteraan guru madrasah, melalui program nyata yang ada seperti seminar pendidikan, pendidikan kompetensi para guru, FGD,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor Dadang Ramdani mengatakan, Raker yang digelar oleh PGM ini bisa menajdi media komunikasi antara Kemenag dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, karena pengelolaan pendidikan butuh kerjasama yang sinergis.

“Kita berharap raker bisa memfasilitasi, memediasi kondisi-kondisi yang ada dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bogor, hal ini untuk sinergisitas dalam rangka penyelamatan tata kelola madrasah dan kita berharap raker ini bisa menghasilkan solusi bagaimana memperkuat sinergisitas dalam tugas antara Kemenag dan Pemkab Bogor dalam hal ini Disdik Kab Bogor,” kata Dadang.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.