Rektor Unhan: Warga Bumi Tegar Beriman, Jangan Terpancing Isu SARA

bogorOnline.com-Cibinong
Terkait semakin liarnya isu SARA (Suku Ras Agama dan Antar golongan) yang bisa memacah belah warga tak tekterlepas juga bisa saja terjadi di Bumi Tegar Beriman.

Maka melihat hal diatas Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI I Wayan Midhio menjelaskan, memang saat ini isu Sara tersebut amat mengkawatirkan dan jangan sampai terjadi di Kabupaten Bogor. Karena hal itu bisa membuat perpecahan dan permusuhan sesama anak bangsa.

“Maka dari itu kami meminta kepada para pemuda yang ada di Pemkab Bogor untuk bersama-sama memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat supaya tidak mudah terpancing dengan hal-hal tersebut,” kata Wayan saat dihubungi bogorOnline.com Selasa (15/11/16).

Wayan menambahkan, pihaknya juga meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd) terkait dalam hal ini adalah
Kantor Kesantuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Bogor, supaya memberikan pemahaman kebangsaan kepada seluruh masyarakat. Agar benih-benih perpecahan itu bisa teratasi dengan persatuan.

“Intinya kami meminta kepada setiap element masyarakat supaya tetap menjaga Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi satu jua),” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.