Apartemen Jakarta Pavilion Bodong, Pengelola Harus Ajak Warga Musyawarah

CIBINONG-

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong, Kabupaten Bogor Andri Rahman mengatakan, untuk penolakan warga Kinan City Residence terhadap pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion di Kinan City, yang berada diantara dua kelurahan yaitu, Pakansari dan Tengah. Maka pihak apartemen harus bisa menerima penolokan tersebut dengan cara mengajak masyarakat bermusyawarah dengan baik.

“Karena sewaktu perizinan lingkungan pertama kali warga perumahan Kinan tidak dilibatkan, sebab waktu itu memang belum ada penghuninya,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (31/1/17).

Andri menambahkan, pengembang harus bisa memberikan informasi yang baik kepada warga setempat. Sampaikan saja apa saja proses yang sedang dilakukan oleh pengembang jangan sampai masyarakat juga merasa dirugikan dengan apartemen itu.

“Kalau diawal kami sudah memperingati pihak pengelola untuk merangkul warga yang berada disekitar
apartemen,” tambahnya.

Terpisah Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono menambahkan, dirinya memang baru mendengar ada warga yang tidak setuju atas pembangunan Apartemen itu yang tidak memiliki IMB. Mendengan kabar tersebut pihaknya langsung meninjau lokasi untuk memastikan apa yang terjadi.

“Sesampainya di apartemen memang ada kegiatan dari para pekerja yang katanya sedang melakukan pengeboran air tanah,” tambahnya.

Sebelumnya, Spanduk besar bertuliskan warga Kinan City Residence menolak pembangunan
Apartemen Jakarta Pavilion di Kinan City, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Senin (30/1/17).

Informasi yang didapatbogorOnline.com pemasang spanduk tersebut dikarenakan, sejauh ini pihak pengembang tidak berkomunikasi dengan warga setempat. Ditambah masyarakat sekitar sampai sekarang belum menikmati infratruktur sesuai dengan janji pengembang.

“Liat saja jalan masuk ke rumah kami saja rusak. Bagaimanan kalau sudah
berjalan pembangunan apartemen itu,” kaluh salah satu warga saat ditemuibogorOnline.com di lokasi.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.