Jembatan Ini Bentuknya Sangat Menakjubkan, Salah Satunya Indonesia

bogorOnline.com-

Jembatan merupakan salah satu bangunan yang selama ini dianggap penting oleh semua orang. Sebab, dengan adanya jembatan semua orang bisa dipermudah untuk mempersingkat jarak perjalanan.

Seperti perjalanan yang harus menyeberangi sungai. Maka kehadiran jembatan pasti akan mempermudah para pengendara untuk melintasi sungai tersebut.

Dulu jembatan hanya dibuat untuk menjalankan fungsinya saja. Tapi sekarang seiiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, banyak jembatan yang dibuat dengan desain-desain menarik dan unik.

Dan berikut ini ada beberapa jembatan di dunia yang bentuknya sangat menakjubkan. Menariknya, salah satunya ternyata ada di Indonesia loh.

Nah, mau tau seperti apa jembatannya ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Thrill Walk, Swiss

Thrill walk adalah jembatan dari baja yang lubang-lubang yang ada di sisi puncak Schilthorn di Bernese Oberland, Swiss.

Schilthorn merupakan tempat tertinggi di dunia di Pegunungan Alpen Bernese Swiss. Dan bisa kamu bayangkan bagaimana rasanya naik jembatan ini. Tapi tenang saja, jembatanya memiliki pelindung kok.

2. Aqueduct Veluwemeer, Belanda

Jembatan Veluwemeer Aqueduct yang menghubungkan daratan Belanda dan sebuah pulau buatan, Flevoland juga memiliki bentuk yang sangat menakjubkan.

Jembatan ini sangat unik karena tidak berada diatas danau, melainkan dibawah. Jika kamu lihat, pasti kamu akan mengira jika jembatan ini adalah jalan raya yang terputus dengan lintasan danau, padahal tidak.

Jadi di bawah, mobil melintasi jembatan dengan kedalaman 10 kaki tersebut, sedangkan perahu bisa dengan tenang melewati jalur perairan yang ada di atasnya.

3. Jembatan Kasat Mata, China

Jembatan kasat mata merupakan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi, di China. Jembatan ini baru dibuka 13 hari, namun sudah ditutup kembali. Kini China akan membangun jembatan tak terlihat yang juga menakjubkan.

Jembatan tersebut akan dibangun menggunakan cermin stainless steel dengan lantai batu hitam yang akan menjadi reflektif ketika basah.

Dengan dibangun menggunakan cermin stainless steel, jembatan ini dirancang untuk memberikan ilusi optik.

4. Jembatan Sigandul, Indonesia

Jembatan Sigandul adalah salah satu jembatan menakjubkan yang ada di di Kledung, perbatasan antara Temanggung dan Wonosobo, Indonesia.

Mulai dibuka untuk umum pada 1 Juli 2016, jembatan ini memanjakan pengunjung yang melintas dengan pemandangan Gunung Sindoro dan Sumbing.

5. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Jepang juga memiliki jembatan yang terkenal menakjubkan. Jembatan tersebut namanya jembatan Eshima Ohashi yang menghubungkan Kota Matsue dan Sakaimoto, melintasi Danau Nakaumi di wilayah timur Jepang.

Jembatan ini sangat mengerikan karena meiliki turunan yang sangat curam. Jembatan beton dua jalur sepanjang 1,7 kilometer dan 11,3 meter lebar ini dibangun agar kapal-kapal yang melintasi danau bisa melewatinya.

Jembatan ini juga dianggap lebih mirip roller coaster.

6. Millau Viaduct, Prancis

Jembatan Millau Viaduct yang melintasi lembah dari Sungai Tarn dekat Kota Millau di selatan Prancis ini disebut sebagai jembatan tertinggi didunia. Tinggi jembatan ini bisa mencapai 343 meter atau hampir tiga kali tinggi dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta yang tingginya 132 meter.

Jembatan ini bahkan sedikit lebih tinggi dari menara Eiffel yang memiliki ketinggian 300 meter.(rul)

Sumber: palingseru.com

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.