Miliki Kesamaan Visi, DPD PKS Kota Bogor Berikan Sinyal Koalisi Kepada Gerindra Untuk Pilwakot Bogor 2018

Bogor – bogorOnline.com
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sinyalemen kepada Partai Gerindra untuk berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor pada 2018 mendatang. Bendahara Umum PKS, Adityawarman mengatakan bahwa pihaknya dan parpol besutan Prabowo Subianto itu memiliki kesamaan visi.
“Visi PKS sejalan dengan Gerindra, sama-sama putih. Kalau soal koalisi seperti di Pilgub DKI Jakarta bisa saja terjadi, tetapi kan semua tergantung DPP, prosesnya masih panjang. Semua masih terlalu prematur,” ungkap Adityawarman kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Menurut nya, PKS akan terus melakukan komunikasi dengan parpol manapun, tapi Gerindra adalah partai pertama yang berkomunikasi dengan PKS secara formal.
“Kalau informal sudah banyak, tapi yang resmi komunikasi baru satu,” ujarnya.
Saat disinggung apakah PKS keukeuh mencalonkan kadernya sebagai walikota. Adityawarman menegaskan bahwa hal itu tergantung dari situasi politik Kota Bogor ke depannya.
“Bisa F1, bisa juga F2, tergantung. Yang pasti saat ini kita sudah ada lima bakal calon walikota dari kader sendiri,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor ini.
Adityawarman juga menepis rumor bahwa PKS telah menjalin kesepakatan dengan Partai Demokrat terkait Pilkada 2018.
“Ah itu hanya isu saja. Belum kok, belum ada deal-dealan,” tandas Adityawarman sembari tersenyum.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menyatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, ia belum mau menjawab parpol mana yang akan berkoalisi dengan partai berlambang garuda itu.
“Belumlah, keputusan ada di tangan DPP. Kami sebagai kader akan fatsun, sebelumnya, melalui rapat pleno, Gerindra telah memunculkan tujuh nama untuk menjadi bakal calon walikota. Yakni, HM Idris, Jenal Mutaqin, Ade Azkia, H Zaenal Abidin, Mahpudi Ismail, Agus Sudrajat, dan saya sendiri, Sopian,” pungkasnya.
Perlu diketahui bersama, bahwa Gerindra memiliki enam kursi di DPRD Kota Bogor. Bahkan, seorang kadernya merupakan Wakil Ketua DPRD. (RzB).

Comments