Pernah Denger? Ini 8 Kata Ngeselin yang ‘Populer’

BOGOR- Jangan diikuti! Berikuti ini kami sajikan delapan kata ngeselin, tapi sering banget kamu dengar sehari-hari. Kadang, kata-kata ini keluar begitu saja saat sedang ngobrol atau mengajukan pertanyaan.

Padahal, kata-kata itu seringkali merusak mood dan tentu tidak mau kan kamu rasakan. Tapi, kalau kamu justru sering mengeluarkan kata-kata berikut ini, jangan diulangi lagi ya. Berikut delapan kata ngeselin yanh kami rangkum dari Shopback:

Terserah

Kata ini paling manjur untuk bikin orang bad mood tapi pasti sering banget kamu pakai tanpa sadar. Ya, contoh simpelnya kalau ditanya mau makan apa jawabannya “terserah”. Kata “terserah” ini mungkin jadi kata-kata paling neyebelin untuk beberapa orang.

Biasa aja

Sudah asik-asik cerita panjang lebar dan pas ada yang nanggepin “biasa aja” mungkin kamu langsung emosi. Kata yang sebenarnya memang biasa banget ini bisa jadi luar biasa saat kamu dengar. Apalagi kalau berulang-ulang dalam satu hari mendengar kata “biasa aja”, kebayang keselnya sudah nggak bisa ditahan.

Lumayan

Kata “lumayan” juga pasti sering kamu dengar dan untuk beberapa orang kata-kata ini tuh ngeselin abis. Lagi ditanya apa jawabannya “lumayan” atau lagi mau memutuskan sesuatu dan ketika diminta pendapat jawabannya “ya lumayan”. Kalo sudah begini pasti langsung bertanya-tanya sebenarnya “lumayan” itu artinya apaan sih?

Bodo amat

Kalau kamu termasuk tipe orang yang cuek banget, kata “bodo amat” mungkin nggak akan mempengaruhimu. Tapi kalau kamu tipe serius kata “bodo amat” bakal jadi sesuatu yang akan kamu pikirin sampai ganti hari. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa teman kamu sampai harus mengelurkan kata “bodo amat”, dia lagi marah atau kamu aja yang baper?

Oh gitu

Kalau kamu suka chat dengan kata-kata “Ohh” berarti kamu juga sering menggunakan kata “Ohh gitu” pas lagi ngobrol. Tahu nggak sih “Oh gitu” adalah tanggapan yang paling ngeselin karena seakan-akan kamu nggak peduli. Jadi lebih baik coba cari kata lain deh dari “Oh gitu” pas lagi ngobrol.

Gitu doang?

Pernah merasakan hal ini nggak, temanmu sudah cerita seru-seru dan salah satu dari temanmu nanggepin dengan “Gitu doang?”. Walaupun bukan kamu yang jadi korbannya tapi pasti langsung ngerasa nggak enak banget. Kata-kata ini pasti bisa membuat tongkrongan kamu langsung bubar karena garing dan nyebelin.

Sotoy  lo!

Memang ada orang-orang yang kadang sok tahu tapi sebenarnya nggak semuanya bisa dianggap sebagai sebuah kesotoyan. Kata “Sotoy lo!” ini juga kadang jadi nyebelin dan sudah berubah maknanya. Kadang kala lagi serius dan butuh tanggapan serius, ada aja orang yang enteng nanggepin dengan “Sotoy lo!”.

Ya gitu deh

Pernah jadi korban “Ya gitu deh”? Ini juga nih sering banget didenger di perbincangan-bincangan santai. Ditanya kabar jawabannya “Ya gitu deh”, lah jadi kabarnya gimana baik apa nggak baik? Orang-orang kayak gini minta dimengerti tapi kadang malah nggak jelas dan bikin sebel. (cex/shopback)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.