Sambut Kedatangan PM Jepang, TNI Gelar Gladiresik Dentuman Meriam

Kota Bogor – bogorOnline.com

Rencana nya, minggu (15/1) mendatang, Perdana Meteri Jepang Shinzo Abe akan melakukan kunjungan kenegaraan nya, dan akan di terima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Demi menyambut kedatangan tamu kenegaraan tersebut, Pemerintah Republik Indonesia telah menyiapkan berbagai macam persiapan, salah satunya dengan ditandai dengan Dentuman Meriam, YONARMED-7/105 GS Bekasi, ditunjuk sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut.

Serda Yon Armed-7 Bekasi, Opik Hidayat mengungkapkan, hari ini kita melaksanakan Gladiresik terlebih dahulu, agar dapat mengetahui suara dentuman tersebut terdengar atau tidak dari dalam Istana Bogor, meriam yang digunakan nanti sebanyak 6 unit. 70 Anggota TNI kita kerahkan demi kelancaran acara penyambutan ini, dan rencana nya, dentuman Meriam akan dilakukan sebanyak 19 kali.

“Meriam yang kita pakai ini bertipe SaluttingGun kaliber 75 Mm buatan Belgia, meriam tersebut memiliki daya jelajah mencapai 3-4 KM,” ungkap Opik, sebelum gladiresik yang dilaksanakan di halaman kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jl. Ir. H. Juanda No. 10, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sementara itu, Asisten Operasi Garnisun tetap 2 Bandung, A. Nurdin menjelaskan, sebelumnya pada pagi tadi, kami sudah melakukan uji coba di lapangan sempur.

“Pertama kita lakukan uji coba di lapangan sempur sebanyak 2 kali dentuman, tapi ternyata suaranya kurang terdengar sampai Istana, oleh karena itu kita pindahkan ke halaman kantor

Comments