Belasan Kendaraan Umum, Terkena Razia Tipiring Dishub Kabupaten Bogor

CIBINONG –

Lima belas kendaraan angkutan umum (angkot) dan angkutan barang yang melintas di lokasi Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor terjaring razia tindak pidana ringan (Tipiring) petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Rabu (22/2/17).

Kabid Pengawasan Sarana dan Prasarana Dishub Pemkab Bogor Bisma Wisuda menjelaskan, Tipiring yang dilakukan tersebut berhasil mendapatkan 15 kendaraan angkot dan mobil barang yang melintas diwilayah Tegar Beriman tepatnya bambu kuning dan langsung disidang ditempat.

“Sebab tidak hannya Petugas Dishub saja yang oprasi melainkan gabungan bersama Polisi, TNI, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri (PN) Cibinong menggelar razia tipiring sehingga bisa langsung sidang ditempat,” kata Bisma saat ditemui bogorOnline.com di kantornya hari ini.

Sambung Kasi PPNS Dishub Kabupaten Bogor
Endang S menambahkan, dari hasil Tipiring itu, kebanyakan penguna angkot dalam kelengkapan suratnya sudah habis masa berlakukanya. Seperti surat izin trayek (Ispa) dan kir yang masa izinnya sudah habis. Setelah oprasi tersebut pihaknya meminta kepada seluruh pemilik kendaraan yang terkena Tipiring, khususnya angkot, barang, agar lebih memperhatikan kembali dalam kelengkapan suratnya.

“Jika, masih ditemukan pelanggaran ya terpaksa langsung disidang ditempat oleh hakim tipiring lagi,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.