Cara IWAPI Bogor Kembangkan Sektor UMKM

CIBINONG- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor melakukan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan promosi berbagai hasil produksi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor. Untuk memperkuat perekonomian para pelaku usaha dan masyarakat Kabupaten Bogor, Rabu (22/2).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal menuturkan, kerjasama yang akan dilakukan antara IWAPI Kabupaten Bogor dengan Diskominfo, selain untuk memperkuat sinergi juga untuk membangun mitra. Dalam rangka meningkatkan komunikasi, informasi dan promosi berbagai hasil produksi anggota IWAPI dan para pelaku UMKM Kabupaten Bogor.

“Promosi yang akan kami lakukan, dengan memanfaatkan beberapa pasilitas yang kami miliki sebagai media partner. Seperti Radio Tegar Beriman, Majalah Inovasi dan Website Kabupaten Bogor mengenai berbagai produk mereka, yang diharapkan mampu menguatkan  perekonomian Kabupaten Bogor secara keseluruhan,” tegas Kardenal.

Sementara itu, Ketua IWAPI Kabupaten Bogor, Ine Roswianita mengaku, sangat mengapresiasi rencana kerjasama yang akan dilakukan dengan Diskominfo Kabupaten Bogor. Terutama sejumlah media internal yang ada dengan sarana prasarana memadai, sangat layak sebagai sarana promosi berbagai produk yang mereka hasilkan.

“Saat ini ada sekitra 700 anggota IWAPI Kabupaten Bogor yang terlibat dalam kegiatan UMKM. Produk UMKM sangat beranekaragam tetapi promosi kita masih belum optimal. Melalui media tersebut, kami ingin manfaatkan untuk optimalisasi promosi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat luas,” papar Ine.Katanya menambahkan, pihaknya berharap melalui sinergi dan kerjasama tersebut mampu memajukan para pelaku UMKM perempuan Kabupaten Bogor.

“Dukungan ini tentunya memotivasi kami untuk meningkatkan kualitas hasil produksi lebih baik lagi, serta strategi promosi kami bisa semakin meningkat,” tegasnya.

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.