Dinkes Kabupaten Bogor Angkat Tangan Tangani Tumor Juwita

CIBINONG- Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor angkat tangan untuk menangani penyakit tumor yang diderita Juwita Siburian (35), lantaran yang bersangkutan tidak memiliki KTP Bogor.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P2PKL) pada Dinkes Kabupaten Bogor, dr Agus Fauzi mengatakan, perantau dari Medan itu, mesti ditangani oleh Dinas Sosial.

“Harus koordinasi dulu dengan Dinas Sosial, karena bukan warga Kabupaten Bogor. Apakah pembiayaannya lewat APBD atau tidak untuk pengobatannya,” kata Agus saay dihubungi, Minggu (26/2).

Tumor yang menjalar di tangan kiri Juwita Siburian cukup mengkhawatirkan karena membengkak ditambah luka dan terus digaruk oleh Juwita.

Penyakit yang sudah dirasa sejak empat tahun lalu itu mesti dirasakan lebih lama lagi. Pasalnya, perantau asal Medan yang kini tinggal di Kampung Kambing RT 06/06, Desa Karangasem Barat, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor itu harus bersabar menunggu tindakan pemerintah.

“Saya mau cek dulu kondisi kesehatannya seperti apa. Nanti saya coba tanyakan kepada puskesmas di sana,” tandas Agus.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyarankan agar aparatur desa setempat segera mengambil langkah cepat untuk penanganan Juwita.

“Kalau orang tersebut tidak punya kartu BPJS, berarti harus membuat Jamkesda dan administrasinya diurus lewat desa setempat,” pungkas Agus. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.