RK-ZM Saling Suport Dan Mendoakan, Saat Safari Politik Wilayah Bogor

 Bogor – bogorOnline.com
Siapa yang tidak kenal dengan Ridwan Kamil (RK) yang dikenal sebagai sosok inspiratif dan banyak membawa perubahan bagi masyarakat Kota Bandung.
Ridwan atau biasa disapa Kang Emil ini merupakan Walikota Bandung yang saat ini sedang melakukan safari serta silaturahmi ke sejumlah daerah di Jawa Barat, karena dirinya digadang-gadang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2018 mendatang.
Dimulai dari kediaman Zaenul Mutaqin, kang Emil melakukan safari politik perdananya di Kota Hujan. Sekira pukul 09.00 Wib, Kang Emil mendatangi kediaman pribadi Ketua DPC PPP yang juga anggota DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) di daerah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.
Kebetulan, di depan kediaman Zaenul itu sendiri sedang dilakukan lomba senam yang digagas oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI)Kota Bogor. Sontak saja, ratusan peserta lomba senam langsung histeris dan ramai, karena kehadiran Kang Emil yang mendatangi lokasi lomba bersama Zaenul.
Kehadiran Kang Emil selaku bakal calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini, ke Kota Hujan khusus untuk menemui tokoh masyarakat Kota Bogor yaitu Zaenul yang juga bakal calon Walikota Bogor mendatang.
Pertemuan diantara keduanya sangat bermakna dan mengandung hubungan yang kuat. Bahkan, Zaenul satu-satunya tokoh Kota Bogor yang pertama kali didatangi oleh Kang Emil bersilaturahmi sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Bogor, terutama jaringan-jaringan dibawah kepemimpinan Zaenul itu sendiri.
Dalam pertemuan tersebut, baik Kang Emil Ridwan maupun Zaenul saling mendoakan terkait rencana majunya keduanya di dalam Pilkada serentak 2018.
“Saya mendengar bahwa Kang Emil atau Ridwan Kamil akan maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan. Jadi sebagai warga Jawa Barat, saya dan warga Kota Bogor dengan senang hati menerima kehadiran dan silaturahmi dari Kang Emil. Ini sebuah kebanggan dan apresiasi bahwa tokoh-tokoh di Jawa Barat ini sangat memperhatikan Kota Bogor,” ungkap Zaenul kepada wartawan, Minggu (26/2/17).
Zaenul melanjutkan, kehadiran Kang Emil dalam acara lomba senam pernapasan dan senam sehat yang diselenggarakan oleh FORMI Kota Bogor, menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat. Kang Emil merupakan magnet bagi warga terutama para anak muda dan kaum ibu-ibu, sebagai tokoh muda Jawa Barat yang layak untuk memimpin Jawa Barat kedepan.
“Saya mendoakan agar langkah yang direncanakan oleh Kang Emil untuk maju di Pilgub Jawa Barat nanti berjalan lancar,” tandasnya.
Sementara itu, Kang Emil dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Kota Bogor seperti halnya Kota Bandung memiliki banyak potensi, terutama sebagai kota penyangga Ibukota Negara. Kota Bogor potensi ekonominya luar biasa, sehingga pengembangan pengembangan kota harus mengacu kepada pengembangan ekonomi-ekonomi yang inovatif dan kreatif. Kota Bogor juga harus terus meningkatkan kenyamanannya karena sebagai Kota yang memiliki berbagai potensi, cenderung warganya stres, jadi harus lebih ditingkatkan kenyamanan berbarengan dengan inovasi ekonomi.
“Saya doa kan juga Kota Bogor menjadi kota yang selalu sejahtera, dilindunghi oleh Allah SWT dan pemimpinnya amanah serta istiqomah. Setiap ada individu yang memadai dan memiliki kapasitas sebagai pemimpin, maka harus di dukung oleh masyarakat. Kota Bogor akan menggelar Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Saya juga mendoakan untuk kang Zaenul Mutaqin agar diberi kelancaran maju di Pilwalkot Bogor nanti,” ujarnya.
Banyaknya harapan dan dorongan maupun usungan dari masyarakat Jawa Barat kepada Ridwan Kamil, tidak lantas membuat Ridwan bangga. Ia justru semakin gencar gerilya dan silaturahmi maupun safari politik ke seluruh Jawa Barat. Walikota yang terkenal sebagai pemimpin yang berhasil membawa perubahan kemajuan bagi Kota Bandung ini mengatakan, survey untuk maju di Pilkada Gubernur Jawa Barat memang sangat bagus dan harapan serta aspirasi masyarakat juga banyak. Namun demikian, untuk lebih mengenal seluruh Jawa Barat, maka perlu dilakukan silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.
“Survey saya bagus. Tetapi saya harus tahu diri karena masih banyak yang belum mengenal saya. Jadi dicicil mengenal dengan warga melalui proses silaturahmi, termasuk bersilaturahmi ke rumah kang Zaenul ini di Kota Bogor. Saya juga terus mencicil proses berinteraksi dengan seluruh masyarakat di Jawa Barat, agar mereka faham dan bisa langsung bertemu maupun saya mendengar langsung aspirasi aspirasi dari masyarakat. Insya Allah saya siap untuk menghadapi pilgub nanti,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.