Koramil Cariu Bantu Warga Korban Bencana Alam

Cariu, bogorOnline.com-Bencana Alam yang menimpa wilayah teritorial Koramil Cariu  mulai dibenahi. Dipimpin langsung Danramil, Kapten ARM M. Sutrisno, pasukan loreng hijau ini bersama warga sekitar melakukan pembenahan lingkungan yang tertimpa bencana.

 

Dua wilayah teritorial Koramil Cariu yakni Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari menjadi sasaran bencana alam. Angin puting beliung menimpa dua kampung di Kecamatan Cariu, yakni Kampung Cipendeuy dan Tegalsalam Desa Cariu. Kedua kampung ini, sedikitnya 20 rumah rusak dan puluhan pohon tumbang.

 

Sementara di Kecamatan Tanjungsari, Kampung Cimeong dan Kampung Padarincang Desa Sukarasa ditimpa banjir bandang Sungai Cisero. Satu sekolah menengah, SMP Padarincang tergenang air setinggi 1 meter.

 

“Selain berperang menghadapi musuh yang akan merongrong keutuhan NKRI, kami anggota TNI juga mempunyai kewajiban membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang sekarang kami lakukan ini,” tegas Danramil Cariu, Kapten ARM M. Sutrisno kepada bogorOnline.com, Minggu (26/2).

 

Lanjut dia, Anggota TNI selalu siap terjun apabila dibutuhkan oleh rakyat. Pihaknya sadar, kalau TNI tidak bisa jauh dari rakyat. “Kami selalu ada untuk rakyat,” lanjutnya.

 

Ditambahkan, sebagai pribadi, dirinya beserta anggota berharap, apa yang dilakukan untuk rakyat menjadi amal ibadah.

 

“Kami anggota TNI selaku pribadi, juga berharap semua perbuatan untuk kemaslahatan bersama menjadi amal ibadah,” pungkasnya. (Yusuf).

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.