Kodim 0621 Gelar Baksos, Ratusan Warga Tamansari Ikuti Pengobatan Gratis

Tamansari – bogorOnline.com

Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari Rakyat, tumbuh dan berkembang juga untuk rakyat. Oleh sebab itu, kemanunggalan dengan rakyat harus terus dirawat dalam kondisi apa pun, disisi lain, TNI juga harus memegang teguh larangan yang tidak boleh dilanggar. Sejatinya TNI memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45, namun TNI selalu hadir di tengah rakyat dalam kondisi apa pun. Di tengah bencana alam, musibah kecelakaan pesawat udara dan kecelakaan di laut, serta peristiwa genting lainnya.

Demi merawat serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tersebut, hari ini bertempat dilapangan SD Negri Pasir Eurih 05, TNI menggelar acara Bakti sosial berupa Pengobatan gratis untuk warga sekitar, serta lomba kreatifitas ibu-ibu PKK dalam membuat Puding.

Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Fransisco mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan acara ini.
“Semua warga Kecamatan Tamansari dapat mengikuti bakti sosial ini, tak ada target jumlah, hanya dibatas jam nya saja, yaitu hingga pukul 17.00 Sore, tadi kita mulai pengobatan pukul 14.00, terima kasih kepada Muspika Tamansari yang sudah turut serta membantu kegiatan ini,” singkatnya.

Salah seorang Warga kampung sindangbarang Desa Pasir Eurih Rt01/04, ibu Nyai khoeriah (47) mengatakan, dirinya merasa senang sekali dengan digelarnya acara baksos yang diadakan oleh TNI ini, soalnya selama ini jika merasakan sakit tidak pernah dianggap serius, sehingga dirinya enggan berobat ke Dokter ataupun Puskesmas terdekat.

“Karna kebetulan ada baksos ini sekalian saja saya periksa kesehatan saya, Tadi saya diperiksa tensi darahnya, Syukur Alhamdulillah hasilnya bagus, keluhan yang dirasakan di bagian tangan, suka pegal-pegal dan terkadang suka keram,” pungkasnya. (RzB).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0