Pasar Parungpanjang Menjijikan

PARUNGPANJANG- Pasar Parungpanjang dalam kondisi memprihatinkan. Kondisi kumuh tak terawat, bangunan tua serta jalan rusak pun menambah kesan jorok di pasar itu. Sangat jauh dari kata layak.

Meski demikian salah satu pasar yang berada di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Banten ini merupakan penunjang ekonomi warga Parungpanjang dan sekitarnya.

Pantauan bogoronline.com, kondisi Pasar Parungpanjang di musim penghujan keadaan jalan sekitar pasar becek dan berlumpur, pandangan mata pun tertuju kubangan air, kendati pengunjung yang datang disambut kondisi akses jalan becek penuh lumpur.

Sekcam Parungpanjang, Icang Aliudin megatakan, kondisi Pasar Parungpanjang memang jauh dari kata layak. Perlu adanya peningkatan infrastruktur di pasar milik PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor. “Itu sudah sangat tidak layak, perlu direvitalisasi,” ujarnya kepada wartawan.

Pemerintah Kecamatan Parungpanjang pun sudah mengadakan pertemuan dengan PD Pasar Tohaga dan disepakati untuk meningkatkan pasar tradisional di Parungpanjang. “Kami sudah diskusi dengan PD Pasar. Mereka setuju. Karena memang pasar sudah tidak layak,” katanya.

Icang menambahkan, saat ini pasar Parungpanjang sudah banyak pemukiman di tambah pasarnya rame siang malam diharapkan pasar parungpanjang¬† fasilitas publik di Parungpanjang perlu ditingkatkan. “Ini kan untuk keperluan masyarakat juga, jadi kami berusaha memfasilitasi,” pungkasnya. (mul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.