PKS Usung Balon Bupati Bogor 2018

CIBINONG- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor berancang-ancang, untuk menyertakan wakilnya pada Pilbup Bogor 2018 mendatang. Belum memastikan siapa yang akan diusung, tapi empat nama masuk bursa bakal calon kepala daerah (bakacada) DPD PKS.

Keempat nama itu adalah Wasto Sumarno, Ida Farida Darwi, Adjid Muslim dan KH Agus Salim. Mereka diperkenalkan ke publik, Senin (6/2) dan diharuskan langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mengukur popularitas sebelum dipilih menjadi calon Bupati Bogor dari PKS.

ki-ka: Wasto Sumarno, Adjid Muslim, Ida Farida, KH Agus Salim

“Mereka telah melalui serangkaian penjaringan dan penyaringan ketat di internal partai dan diajukan ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS,” ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman.

Sosialisasi, kata Eko, dilakukan selama enam bulan. Bentuknya beragam. Harapannya masyarakat bisa mengetahui jika PKS telah menyodorkan kader terbaiknya untuk berkiprah dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018 mendatang.

“Kami sadar jika berkiprah dan melayani masyarakat bagian dari amanah sekaligus ibadah. Sebab itu, saat kader dan masyarakat luas memanggil, kami harus menantiasa siap,” tegas Eko.

Sekilas tentang bacakada milik PKS, saat ini, Wasto Sumarno menduduki Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor. Lalu, KH Agus Salim menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Ida Farida Darwi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil I dan Adjid Muslim sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi Cigombong sekaligus mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor periode 2010-2015. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.