Pulang Umroh, Bupati Bogor Kumpulkan Pejabat

CIBINONG- Usai kembali ke Tanah Air pasca pergi umroh, Bupati Bogor, Nurhayanti langsung mengumpulkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu (1/2).

Sejumlah isu dibahas Nurhayanti, mulai dari pendidikan, serapan anggaran, persoalan kesehatan berkaitan dengan gizi buruk, infrastruktur, hingga soal pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Galuga.

Dari semua itu, Nurhayanti mendesak persiapan segala kegiatan yang menggunakan APBD 2017 Kabupaten Bogor. Dia menginginkan, kegiatan yang harus melewati proses lelang, dilaksanakan sesegara mungkin.

“Mudah-mudahan lebih cepat. Tapi, saat ini saja, sudah 15 paket masuk ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Setidaknya, untuk sisa anggaran 2017 nanti, tak jauh berbeda dengan 2016 sekitar Rp 600 miliar,” kata Nurhayanti.

Dia pun menegaskan, Kabupaten Bogor ingin mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Meski kepala SKPD berganti posisi di tahun 2017 ini.

“Masing-masing pejabat masih harus bertanggung jawab dengan pekerjaannya di tahun 2016 dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan laporan tahun keuangan tahun lalu,” tukasnya.

Yanti pun menunggu hasil audit BPK yang baru keluar April mendatang. “Sekarang sudah masuk nih. Pemeriksaan pendahuluan. Nanti dari audit BPK itu, baru kelihatan berapa sisa anggaran dan opini mereka April nanti,” tukasnya. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.