Senkom Mitra Polri, Siap Bantu Warga Pemkab Bogor Dalam Penanggulangan Bencana

CIBINONG –
Seratus lima puluh anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri siap bantu penanggulangan bencana di Bumi Tegar Beriman.
Ketua Senkom Mitra Polri, Jumanto menyampaikan, bahwa kehadiran Senkom Mitra Polri ini, siap membantu masyarakat Kabupaten Bogor dalam hal ketertiban, kemanan dan kebencanaan. Kehadiran pihaknya juga dapat membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.
“Bagi warga yang ingin mengetahui atau mau bergabung silahkan datang kesekretarian Senkom Mitra Polisi yang berlokasi di RT 01/06, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor,” ujar Jumanto saat di hubungi bogorOnline.com.
Terpisah Kasie Kesiap Siagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Aksomo mengatakan, dengan terbentuknya Senkom tersebut pihaknya berhap bisa membantu masyarakat dalam permasalahan bencana yang ada di desa. Serta dalam upaya mengantisipasi persoalan sejak dini di masyarakat agar tidak terjadi gangguan.
“Saya berharap anggota Senkom Mitra Polri bisa ikut membantu memetakan setiap permasalahan di desa-desa dan kemudian dikoordinasikan dengan Babinkamtibmas untuk mencegah terjadinya persoalan nyata di masyarakat,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.