Tanjungsari Dilanda Bencana, Turap Jalan Cipereng Ambruk

Tanjungsari, bogorOnline.com-Setelah banjir bandang Sungai Cisero menghantam Kampung Padarincang, Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, kini turap penahan tebing pada Ruas jalan Pamipiran-Cikutamahi di Kampung Cipereng Rt 4/1 Desa Antajaya Kecamatan Tanjungsari ambruk. Akibatnya, rumah milik Nana nyaris tertutup reruntuhan turap jalan itu.

 

Nana mengatakan, kejadiannya sore sekitar jam 18.00 WIB, Sabtu (25/2) kemarin. Turap sepanjang 6 meter dengan tinggi, 2,5 meter yang terletak di depan rumahnya, ambruk.

 

“Saat itu hujan besar, tiba-tiba ada suara gemuruh. Satelah saya lihat, ternyata turap depan rumah ambruk,” kata Nana kepada bogorOnline.com, Senin (27/2).

 

Lanjut Nana yang juga Ketua RW 01, kondisi turap memang sudah lama retak. Hal itu sering dikeluhkan kepada pihak Bina Marga Kabupaten Bogor melalui UPT Jalan dan Jembatan wilayah Jonggol. Namun keluhan itu tidak pernah digubris.

 

“Saya sering mengeluhkan kepada pihak bina marga, tapi tidak pernah digubris. Ya, seperti ini jadinya,” lanjutnya.

 

Karena itu, dengan ambruknya turap, dirinya memohon kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera melakukan perbaikan. “Saya berharap pemda segera memperbaiki turap yang ambruk,” pungkas Nana. (Soeft)

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.