Warga Pakansari Dipusingkan Temuan Bocah Bisu di Depan Toko Bangunan

CIBINONG- Warga Kampung Cikempong RT02/07, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong dibuat bingung oleh bocah 9 tahun yang termenung di depan sebuah toko material bangunan, Rabu (1/2) sore. Bingung, pasalnya saat hendak dipulangkan, sang bocah rupanya bisu.

Bocah bisu itu, pertama kali ditemukan Ajat (34), warga setempat sekitar pukul 18.30 WIB. Ajat pun langsung melaporkan hal itu kepada Ketua RT 02/07, Undang Darma dan dibawa ke Kantor Kelurahan Pakansari.

Meski sulit diajak berkomunikasi, bocah berkaos merah itu terlihat sangat aktif. Namun, saat ditemukan, dia sedang sendirian memakai kaos warna hitam dan celana pendek hitam.

“Dibawa pulang oleh warga saya, terus disuruh salin pakai baju anaknya,” kata dia saat ditemui di Kantor Kelurahan Pakansari, Cibinong, Kamis (2/2/2017).

Ajat dan Undang pun sudah kebingungan mencari keluarga bocah lelaki tersebut. “Saya sudah muter-muter tanya ke tiap RT, tapi engga ada yang kenal. Soalnya anaknya engga bisa bicara makannya sekarang saya laporan ke pak lurah,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Pakansari. Asnari menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor terkait ditemukannya anak tersebut.

“Saya akan bersurat dulu ke Dinas Sosial, baru nanti akan diserahkan ke penampungan di Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citeureup,” jelasnya.

Pihaknya berharap, jika ada keluarga maupun warga yang mengenali anak tersebut segera menghubungi pihak kelurahan ataupun ketua RT setempat.

“Bisa datang ke kelurahan atau langsung kerumah pak RT,” pungkasnya. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.