Ade Yasin Berpasangan dengan Iwan Gerindra?

 

CIBINONG – Ketua DPW  PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin dikabarkan akan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Iwan Setiawan, untuk maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor pada Pilkada 2018 mendatang. Ade Yasin –sapaan Ade Munawaroh- merupakan calon yang akan diusung PPP sebagai calon Bupati Bogor, sementara Iwan Setiawan hampir dipastikan akan diusung partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Ade Yasin dan Iwan sama-sama menduduki posisi wakil Ketua DPRD kabupaten Bogor. Ade duduk sebagai wakil ketua I yang antara lain menangani bidang pemerintahan sementara, Iwan duduk sebagai wakil ketua II yang menangani masalah ekonomi. Keduanya, dinilai banyak kalangan sebagai anggota parlemen yang aktif dan berani.

Meski sama-sama menemukan kecocokan, baik Ade Yasin maupun Iwan masih belum terang-terangan akan adanya wacana mempertemukan dua sosok politisi itu untuk berpasangan di Pemilihan Bupati Bogor 2018 nanti. “kalau komunikasi (penjajakan koalisi) itukan ranahnya partai. Mungkin sedang penjajakan, posisi saya menunggu perkembangan dari partai, sejauh mana melakukan komunikasi,” ujar Ade Yasin, kepada bogoronline.com, Senin (27/3/2017).

Ade sendiri punya kriteria calon pasangan yang menurutnya bisa diajak bersama-sama membangun kabupaten Bogor. Menurut dia, calon kepala daerah di Bogor harus orang bogor yang mengerti permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor. Ade juga ingin berpasangan dengan laki-laki sebagai penyeimbang.  Iwan Setiawan, menurut dia, masuk dalam kriteria tersebut. “dia kan ketua partai, pastilah sudah layak dan masuk kriteria,” katanya.

Iwan Setiawan  belum berkomentar soal adanya wacana akan dipasangkan dengan Ade Yasin. Namun, sebelumnya, Iwan  juga menilai, Ade Yasin layak menjadi kepala daerah Bogor. Iwan mengatakan, Ade sebagai ketua DPW PPP Jawa Barat yang juga pernah memimpin DPC PPP Kabupaten Bogor, punya basis dukungan di akar rumput. “popularitas dan elektabilitas merupakan syarat yang harus dimiliki calon kepala daerah,” katanya.

Iwan mengaku partainya sudah memiliki kandidat calon partai untuk diajak berkoalisi pada Pilkada Bupati Bogor 2018 mendatang, termasuk di antaranya dengan PPP. Namun, siapa sosok calon yang akan diusung, Gerindra masih sangat berhati-hati. “tergantung komunikasi politik nanti, bisa saja dengan Bu Ade, kalau sekarang kan masih saling intip,” tandasnya (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.