Bocah Ajaib Dijuluki The Next Messi, Salah Satunya Anak Indonesia

bogorOnline.com-

Dunia sepak bola sekarang penuh dengan talenta. Bahkan ada pemain yang disebut-sebut akan menjadi Lionel Messi selanjutnya. Siapa saja mereka?

Tristan Alif (Indonesia), pemain berusia 10 tahun itu dilirik oleh beberapa klub Eropa seperti Ajax dan Feyernoord. Ia bahkan sudah melakukan trial bersama Ajax Amsterdam dan sempat meraih gelar Most Valuable Player di Ajax.

Sebenarnya, Alif berpotensi untuk bergabung dengan Ajax. Namun, kendala timpat tinggal membuat rencana ini ditunda.

Tetapi, pemerintah siap membatu Alif untuk mengurus surat tinggal di Belanda. Tentu, ini kabar baik karena Tristan Alif.

Alen Halilovic, gelandang berusia 19 tahun ini disebut-sebut sebagai ‘The Next Messi’ setelah tampil memukau saat membela Dinamo Zagreb.

Halilovic juga mengukir sejarah sebagai pencetak gol termuda di Prva NHL Liga (Liga Profesional Kroasia). Dengan performa yang ia tampilkan, klub-klub Eropa meliriknya seperti Barcelona, Manchester United dan Manchester City.

Namun, Halilovic akhirnya memilih bergabung dengan Barcelona dibanding Manchester United atau Manchester City. Dia memilih Barcelona karena ingin bermain bersama idolanya Lionel Messi.

Pemain asal Kroasia itu kini tengah bergabung dengan Barcelona B. Dengan bakat yang ia miliki sekarang, peluang untuk menggantikan peran Messi di Barcelona terbuka lebar.

Martin Odegaard (Norwegia), Odegaard yang berkebangsaan Norwegia mampu menampilkan permainan terbaiknya saat berseragam Stromsgodset. Pemain sensasional itu langsung menjadi incaran tim-tim top Eropa. Bayern Muenchen dan Ajax adalah tim yang paling difavoritkan untuk merekrutnya.

Namun, Real Madrid-lah yang mendapatkan wonderkid Norwegia tersebut. Los Blancos menemui kata sepakat dengan Stromsgodset.

Pemain berusia 16 tahun ini sekarang sudah tergabung dengan Real Madrid Castilla. Dengan umur yang masih muda dan bakat yang ia miliki, Odegaard bakal menjadi pemain kelas dunia seperti Lionel Messi.

Zak Gilsenan (Australia), berusia 11 tahun. Namun, dia mempunyai dribel yang menawan seperti Lionel Messi ketika muda. Zak sendiri sebenarnya memang fans berat Barcelona dan Messi.

Bocah Australia tersebut sangat beruntung. Permainan Zak terlihat oleh pencari bakat Barca yang sedang berada di Australia.

Akhirnya,’The Next Messi’ dari Australia ini pun bergabung dengan Barcelona dan berlatih bersama akademi La Masia. Bakatnya juga cocok menjadi suksesor Messi di masa mendatang.

Leonel Angel Coira (Argentina)The Next Messi’ selanjutnya berasal dari Argentina. Dia bernama Leonel Angel Coira dan memiliki olah bola yang menawan.

Namun, Pemain yang dijuluki ‘The Next Messi’ ini telah resmi bergabung dengan klub rival yakni tim junior Real Madrid.

Pemain berpostur 1,40 m ini bahkan telah dikontrak oleh Madrid selama tujuh musim. Ia diproyeksi bakal menjadi pemain masa depan Los Blancos.

David Henen (Belgia), pemain asal Belgia tidak luput dari julukan ‘The Next Messi’. Dia bergabung dengan Everton U-21.

Ia sebenarnya hanya pinjaman Everton dari Olympiakos. Namun karena bakat yang ia miliki, ia resmi dikotrak Everton pada musim selanjutnya.

Pemain yang berposisi striker ini tampil sebanyak 14 penampilan dan berhasil mengemas 3 gol pada musim lalu.(rul)

Sumber: http://m.liputan6.com/bola/read/2281301/7-bocah-ajaib-yang-dijuluki-the-next-messi

Comments