Bpbd Pemkab Bogor, Berikan Bantuan Korban Banjir Jasinga

CIBINONG – bogorOnline.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bogor berikan bantuan kepada para korban bencana banjir di enam Desa yakni Desa Kalong Sawah, Pamadersari, Neglasari, Koleang, Jasibga dan Desa Pangradin. Akibat meluapnya Sungai Cilutung dan Cidurian, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor meuturkan, berdasarkan hasil assisment sementara tercatat beberapa data korban terdampak diantaranya di Desa Kalong Sawah sebanyak 21 Kepala keluarga (KK) dengan rincian 13 rumah mengalami rusak berat, 3 rusak sedang dan 5 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Untuk Desa Pangradin, korban terdampak sebanyak 30 KK dengan rincian 7 rumah mengalami rusak berat dan 23 lainnya rusak ringan, sedangkan di Desa Jasinga 3 rumah mengalami rusak ringan, serta di Desa Pamagersari 1 rumah rusak berat, 5 rumah rusak ringan dan di Desa Koleang 3 rumah terancam.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sebelumnya Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD juga telah mendirikan posko di lokasi banjir guna memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan pihak BPBD dalam membantu warga yang terkena bencana,” ujarnya.

Sumardi menambahkan, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada para korban bencana, bahwa bencana merupakan salah satu takdir dan peringatan dari Tuhan Yang Maha Esa kepada manusia. Untuk  sadar menjaga lingkungan dan alam. Sebab acap kali bencana terjadi karena ulah tangan manusia. Terlebih bantuan yang diberikan besar kecilnya wajib menysukuri.

“Adapun bantuan dasar yang diberikan pemerintah kepada para korban bencana antara lain beras, makanan siap saji, terpal, tikar, piring, pakaian, gula dan berbagai kebutuhan lain termasuk perlengkapan bayi. Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Camat Jasinga dan Kepala Desa setempat,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0