Calon Direksi PDAM Tirta Kahuripan Dicecar Pertanyaan Selama Tiga Jam

CIBINONG- DPRD Kabupaten Bogor telah rampung mewawancarai tiga calon direksi anyar PDAM Tirta Kahuripan, Jumat (17/3) petang. Sesi wawancara berlangsung tiga jam mulai pukul 15.00 WIB itu, calon pilihan tim panitia seleksi pemerintah daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi menekankan pada trio Hasanudin Tahir, Efie Pancawati dan Eka Bhinneka, untuk siap menerima tugas dari Bupati Nurhayanti, dalam bentuk surat pernyataan.

“Karena mereka yang memilih kan pemerintah daerah. Kami di DPRD cuma kebagian untuk konsultasi dan mewawancarai tiga calon direksi yanh disodorkan oleh bupati,” kata pria yang akrab disapa Jaro Ade itu.

Meski penentuan posisi menjadi hak prerogratif bupati, Jaro meminta masukan dari DPRD menjadi bahan pertimbangan sebelum melantik ketiganya April mendatang.

“Setah ini, kami (pimpinan DPRD) akan rapat lagi untuk menyepakati rekomendasi seperti apa untuk disampaikan ke bupati. Intinya, direksi baru ini harus mampu menaikkan kinerja PDAM,” tegasnya.

Sementara salat satu calon, Hasanudin Tahir mengaku wawancara selama tiga jam itu, tak lepas dari frame untuk bagaimana meningkatkan kinerja PDAM.

“Semuanya sulit. Tapi, ketua dengan para wakilnya punya porsi yang berbeda. Ya masukanlah untuk meningkatkan kinerja PDAM ke depannya,” kata Hasanudin singkat.

Hasanudin diketahui meraih nilai tertinggi dalam uji kelayakan yang digelar tim panitia seleksi (pansel) pada 18-19 Januari 2017 lalu. Dan berpeluang besar menjadi direktur utama.

Hasanudin Tahir meraih skor 10,313 dan menduduki peringkat satu, disusul Efie Pancawati (10,150) dan Eka Bhinneka (10,038). (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0