PDIP-Nasdem Kabupaten Bogor, Ciptakan Poros Koalisi Baru

CIBINONG- PDIP dan Partai Nasdem Kabupaten Bogor memastikan akan membangun poros baru untuk Pilkada 2018 mendatang. Kesepakatan tersebut, terjalin dalam pertemuan antara pengurus kedua partai di kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Jum’at (17/3/2017).

“Dengan PDIP 7 kursi dan Nasdem 3 Kursi, itu sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon. Masing-masing dari kami juga akan menjalin komunikasi dengan yang lain,” ujar, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring.

Budi menambahkan, koalisi kedua partai tersebut masih membahas soal persepsi atau kesamaan visi dalam melihat Kabupaten Bogor kedepan. Meski demikian, kata dia, sudah ada kandidat calon yang akan dijagokan untuk diusung dalam Pilkada. “kalau kita pasang tenda, pastinya sudah ada calon pengantinnya,” kata dia.

Sayangnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bogor tersebut belum mau membocorkan nama bakal calon yang akan diusung. “ya nantilah,” katanya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem, Albert Pribadi mengatakan, Nasdem memiliki kecocokan dengan PDIP untuk berkoalisi. Menurut dia, kekuatan poros baru yang terbentuk ini, sangat berpotensi untuk menyaingi poros yang lain. “kalian tahulah yang saya maksud,” kata dia. Sejauh ini, baru Ade Yasin dari PPP dan Ade Ruhandi yang sudah gencar mensosialisasikan diri.

Albert yang pernah menjadi Wakil Bupati Bogor merasa yakin, poros baru akan memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pimpinan yang lebih baik.
“kalau ada poros baru, maka ada pilihan,” kata dia.

Albert juga yakin poros baru dapat memenangkan pilkada. “start awal kan belum tentu sampai finish, biar sedikit lambat tetapi memenangkan pertandingan,” tandasnya (ful/cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.