Dapur ASN, Sajikan Seafood Meski Jauh dari Laut

BOGOR- Dapur Aneka Selera Nusantara (ASN), restoran pendatang baru yang menyediakan beragam makanan laut di Bogor. Terletak di Jalan Merdeka Nomor 68, Bogor Tengah, Kota Bogor, restoran yang satu ini bisa jadi pilihan bagi Anda untuk menikmati seafood di Kota Hujan yang notabene jauh dari laut.

General Manager ASN Bogor, Eko Puji Santoso membeberkan menu andalannya. Mulai dari ikan bandeng telur asin, ikan kuro tiga rasa, udang bakar madu, hingga sop buntut dan sop iga ala Madura. Setiap menu, kata Eko, memiliki ciri khas masing-masing yang sulit untuk digambarkan lewat tulisan.

“Terutama menu ikan kuro tiga rasa. Itu yang paling dicari. Tiga rasa.maksudnya ada asam, manis, gurih. Bukan hanya tiga rasa, tapi juga tiga warna ditambah aroma khas combrang,” ujar Eko Puji Santoso.

Restoran yang berdiri di Bogor sejak awal tahun 2017 ini, memang menyasar konsumen keluarga. Namun, ke depan tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan branding ke komunitas-komunitas yang banyak tersebar di seantero Kota Bogor.

“Selama ini, seafood memang identik dengan keluarga. Jarang sekali restoran seafood dijadikan tempat nongkrong anak muda. Tapi, kami akan ajak komunitas juga untuk menggelar acara disini, seperti live music dan sebagainya. Bagaimanapun, restoran ini masih baru di Bogor,” lanjut Eko.

Harga Sebanding Rasa

Harga yang ditawarkan Dapur ASN tidak bisa dikatakan murah. Pasalnya, beberapa menu tidak dijual per porsi. Melainkan per ons. Untuk satu ons ikan bandeng dijual Rp 13 ribu, ikan kuro Rp 14 ribu per ons, ikan kakap putih Rp 14 ribu per ons, ikan baronang Rp 16 ribu per ons yang langsung didatangkan dari Jakarta.

Namun, Dapur ASN juga menyediakan beragam menu paket. Mulai paket dua orang hingga 10 orang. Kabar baiknya, dalam setiap paket yang Anda pilih, dipastikan ada menu andalan Dapur ASN yang tersaji diatas meja makan Anda.

Untuk paket dua orang dibanderol dengan harga Rp 186 ribu, kemudian paket empat orang Rp 346 ribu, paket enam orang Rp 494 ribu dan paket 10 orang Rp 730 ribu. “Setiap paket dipastikan ada menu andalan kami,” tegas Eko.

Jika Anda ingin berkunjung ke Dapur ASN, restoran itu bukan mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk rute, Anda bisa lewat exit tol Baranangsiang menuju Jembatan Merah dan berputar. Lokasi resto, tepat berada di depan Pusat Grosir Bogor (PGB). Selamat menikmati. (Rishad Noviansyah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0